Selain travel umroh, saat ini semakin banyak orang yang sedang mencari travel haji plus. Tentunya, hal ini tidak terlepas dari beragam hikmah ibadah haji yang akan jamaah rasakan. Pelaksanaan ibadah haji adalah rukun Islam kelima yang bisa kamu laksanakan setiap bulan Zulhijjah.

Muslim yang boleh melakukan ibadah haji adalah mereka yang telah memenuhi syarat seperti baligh, berakal sehat, dan mampu.

Allah telah menjanjikan bagi orang yang melakukan haji akan mendapat hikmah dan manfaat. Lalu, apa saja hikmah dari ibadah haji tersebut? Yuk, baca ulasan berikut ini untuk mencari tahu jawabannya!

Memunculkan Sifat Sabar

Saat melakukan ibadah haji, terkadang cobaan dan godaan muncul. Salah satu contohnya yakni masalah fasilitas yang harus kamu pakai bersama jamaah haji lainnya.

Maka dari itu, seorang jamaah haji wajib bersabar untuk mengantri menggunakan fasilitas tersebut. Berawal dari sini, jamaah haji belajar menerapkan sabar dalam kehidupan.

Meningkatkan Rasa Iman dan Taqwa

Setelah menjalankan ibadah haji, seharusnya umat muslim mampu mengambil pelajaran dari amalan tersebut. Sehingga, iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam diri semakin meningkat.

Ibadah haji menjadi salah satu pengingat umat muslim mengenai perjuangan Siti Hajar dalam mencari air untuk anaknya di padang pasir.

Menghapus Dosa dan Mendapat Surga

Setiap manusia tidak akan lepas dari perbuatan dosa. Akan tetapi, semua perbuatan ini dapat memperoleh ampunan dari Allah dengan melakukan amal kebaikan. Salah satunya adalah ibadah haji.

Apabila seseorang telah memperoleh ampunan dari Allah, harapannya surga menjadi tempat terbaik kembali di sisiNya.

Oleh sebab itu, jangan pernah kamu berniat menunaikan ibadah haji hanya gelarnya yang akan tersemat di namamu. Namun, ingatlah bahwa niat haji hanya karena Allah SWT saja.

Semua Doa Terkabul

Ibadah haji menjadi salah satu waktu yang paling tepat untuk mengucapkan doa. Ketika melaksanakan ibadah haji, ada banyak tempat mustajab yang dapat menjadi tempat melangitkan doa dan keinginanmu. Namun, niatkan semua hanya karena Allah semata, ya!

Tempat mustajab tersebut seperti Hajar Aswad, Multazam, Hijr Ismail, dan Mawam Ibrahim. Dengan beribadah hanya karena Allah ta`ala, In shaa Allah semua doamu akan terkabul.

Itulah beberapa hikmah dari pelakasanaan ibadah haji. Jika kamu ingin melaksanakan ibadah haji, kamu bisa menghubungi PT Alhijaz Indowisata. Perusahaan ini merupakan Travel yang terdaftar resmi di Kementerian Agama Republik Indonesia dan sudah mempunyai Izin Haji Khusus/Plus.

Tunggu apalagi? Segera kunjungi alhijaz-indowisata.com untuk cek biaya umroh atau haji plus dan persyaratannya. Bersama PT Alhijaz Indowisata, pasti jadwalnya pasti terbangnya!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan