Destinasi untuk bersantai saat berlibur di Bali Indonesia kini makin beragam. Tapi, belum ke Bali nggak sih kalau misal ga pergi ke pantai? Iya kan? Kini pergi ke pantai rasanya bisa lebih leluasa dan bebas karena sudah bisa stay dari sejak pagi hingga malam di beach club loh! Jika kamu orangnya outdoor banget, kamu bisa ikutan berenang dan menikmati aliran air laut atau sekedar berjemur untuk menghangatkan badan.

Tapi tenang, buat yang kurang suka basah-basahan di beach club kamu bisa nongki di kursi-kursi yang disediakan atau di bar sembari meneguk koktail yang diracik bartender. Merangkak masuk ke waktu malam beach club bakal jadi tempat yang tepat untuk membuang semua penat dan kesal. Welcome to beach club!

Di area Canggu dan Seminyak sendiri merupakan rumah dari banyak beach clubs yang ciamik. Nah, berikut ada 5 rekomendasi Beach Club yang kekinian dan instagramable yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Bali, khususnya di area Canggu dan Seminyak :

1. Potato Head Beach Club – Seminyak

Potato Head Beach Club di Seminyak ini merupakan beach clubs populer yang terletak di kawasan Petitenget Seminyak. Memiliki desain bangunan yang unik dan instagramable, Potato Head menggandeng arsitek lokal Andra Martin dan seniman kontemporer Eko Nugroho dalam pembuatan konsep designnya.

Tak heran dari akses masuknya saja pengunjung sudah disambut dengan hamparan rerumputan hijau dan hiasan yang terbuat dari ribuan sandal jepit. Jangan lupa dengan background jendela kayu yang terbentang warna-warni. Banyak yang menjadikan area masuk ini sebagai spot berfoto bersama pasangan, gebetan, teman tongkrongan atau keluarga juga bisa!

Di dalam beach club dibagi menjadi dua area lantai, lantai dasar yang disebut Lilin dikhususkan untuk para pecinta makanan Indonesia, Asia dan olahan laut. Nah untuk yang lebih suka western food bisa melipir ke lantai atas Tapping Shoes yang menyediakan menu Eropa. Selain itu ada juga area kolam renang anak maupun dewasa yang langsung berhadapan dengan pantai.

Masuk waktu malam, Potato Head akan semakin meriah dengan dentuman musik dari DJ lokal maupun internasional yang akan menyemarakkan malammu. Jadi, jangan sampai melewatkan keseruan pestanya!

2. KU DE TA – Seminyak

Berdiri sejak tahun 2000, Ku De Ta telah menjadi beach club yang konsisten mengusung tema budaya eksotis yang sejajar dengan pelayanan berkelas internasional. Ada dua area yang bisa kamu pilih di sini, yakni outdoor dan indoor space.

Terletak di daerah Kerobokan Klod, Ku De Ta memiliki segudang fasilitas seru untuk dicoba! Kamu bisa bersantai di bean bag sembari menunggu sunset di area outdoor, atau mencoba infinity poolnya yang langsung menghadap laut. Untuk urusan perut pun kamu gak perlu khawatir! Ku De Ta menyediakan berbagai menu masakan mulai dari Asia, Eropa bahkan Australia. Bagi yang vegan juga disediakan makanan bebas gluten dan plant based loh.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Ku De Ta adalah menjelang sore hari mulai pukul 05.00 PM, mataharinya sudah tidak terlalu terik dan suasananya mulai meriah dengan live music juga DJnya. Mereka juga punya koleksi cocktail khas pulau tropis yang harus banget kamu coba. Jadi gimana, sudah siap ikut dalam keseruan di Ku De Ta?

3. Finns Beach Club – Canggu

Finns merupakan tempat hangout di Canggu dengan hamparan Pantai Berawa yang menawarkan klab berkonsep tradisional modern dengan bangunan aksen bambu di dalamnya. Berdiri di lahan seluas 4 hektar, Finns memiliki banyak fasilitas dan kegiatan yang bisa kamu coba.

Doyan olahraga? Kamu bisa memilih untuk bermain volley, bocce (permainan bola khas Italia) bahkan berselancar sambil menantang adrenalin. Berlokasi di Jl. Pantai Berawa, Finns memiliki jadwal live music rutin yang diisi oleh para musisi lokal atau DJ.

Beroperasi setiap hari dari pukul 10.00-01.00 AM, kamu bisa mulai datang di pagi hari untuk menikmati suasana pantai atau sekedar berendam di kolam renangnya. Ada dua pilihan kolam renang yakni infinity pool yang langsung menghadap laut, adult-only pool dan ada juga VIP pool yang dikhususkan untuk keluarga. Dikelilingi oleh jajaran pohon palem ditambah view sunset yang indah menambah suasana eksotik di tempat ini.

Beach Club ini memiliki daybeds dan beanbag yang bebas kamu pilih, lengkap dengan fasilitas penunjang seperti handuk yang bisa dipakai selepas berselancar atau berenang., Jika kamu datang dengan rombongan, bisa pilih daybeds ganda ya supaya tidak berebutan.

Masalah kuliner Finns siap memenuhi kebutuhan perutmu! Dari mulai menu breakfast, lunch sampai dinner semua ada. Pilihan makanannya pun beragam, mau lokal, western atau fusion food pun ada. Bagi pecinta minuman bisa mampir ke Surf Bar untuk mencicipi sajian cocktail dan Margarita Berry. Untuk pilihan tempat nongkrongnya kamu bisa memilih area-area seperti Surf Bar, Pool Bar, Lounge Bar atau Dining Area. Di Finns kamu bisa reservasi terlebih dahulu agar tidak kehabisan tempat.

4. Cafe Del Mar – Canggu

Didirikan tahun 2019, Cafe Del Mar memiliki desain arsitektur ala Ibiza dengan menggabungkan nuansa Bali dan Mediterania. Restoran Premium di Del Mar memberikan banyak variasi kuliner khas Mediterania seperti Spanyol, Italia dan Prancis. Dilengkapi dengan ruang makan pribadi mezzanine, klab ini juga memiliki fasilitas ekslusif lainnya seperti kolam dengan luas 1.000 meter persegi, cabana, bar, sunker booths dan ditambah view laut yang memukau. Tentunya.

Di area outdoornya ada panggung besar berbentuk seperti kubah yang dilengkapi TV LED raksasa dan lighting warna-warni yang semakin menyemarakkan euforia pesta bersama DJ internasional di kala malamnya. Yang menjadi ikonik dari Cafe Del Mar adalah Pol Booth yang menyediakan tempat duduk di berbentuk lingkaran di tengah kolam renang yang langsung mengarah ke pantai. View pantai akan terlihat sangat indah di sini. Untuk yang ingin suasana lebih private, Del Mar juga menawarkan VIP suites dengan kolam renang pribadi. Bagi yang tak ingin mengantri saat memasuki klab ini bisa melakukan reservasi terlebih dahulu ya.

5. Mari Beach Club – Batu Belig

Dibuka pada April 2022, Mari terhitung sebagai beach club baru di Bali. Namun jangan salah, klab ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi di akhir pekan atau pada hari libur. Mengusung konsep beach club bergaya tropis membuat tempat terasa asri dan nyaman. Ditambah dengan ruang outdoornya yang rapi serta jajaran gazebo beserta pepohonan di sekitarnya membuat Mari menjadi tempat yang cocok untuk kamu yang menginginkan liburan dengan suasana hangat pulau tropis.

Dengan tema ala Bali yang dicerminkan dari kubah yang menyimbolkan Gunung Agung dan ayunan kayu yang merepresentasikan Desa Tenganan. Masalah kuliner, Mari menawarkan beragam pilihan menu makanan dan minuman dari mulai appetizer, salad, seafood, daging-dagingan sampai dessert semuanya lengkap! Bagi kamu yang mau ikut menikmati suasana pantai yang asik dan nyobain keseruan di Mari Beach Club, bisa datang dari pukul 12.00-22.00 ya!

Nah sekian rekomendasi Beach Club untuk 2023 dari JOOI. Selain kamu bisa explore bali sendiri, kamu juga bisa explore beach clubs terbaik di Bali menggunakan Bali Tour Package juga.

—-

Source: https://jooi.id/travel-inspiration/5-rekomendasi-beach-club-kekinian-dan-instagramable-di-bali-edisi-canggu-seminyak-2022

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan