Sebagai umat Muslim, salah satu kewajiban yang harus dipenuhi adalah membaca Al – Quran. Setiap surat dalam Al – Quran memiliki keutamaan masing-masing, begitu pun dengan Surat Al Waqiah. Keutamaan surat ini yang paling dikenal adalah bisa memperlancar rezeki bagi yang membacanya secara rutin.

Hal ini juga dibahas dalam hadist Rasulullah SAW yang berbunyi, “Barang siapa yang membaca Al Waqiah setiap malam, maka dia tidak jatuh miskin selamanya,” (HR Baihaqi). Keutamaan – keutamaan lainnya dari surat Al Waqiah ialah sebagai berikut:

Terhindar dari Kemiskinan

Seperti yang sudah disebutkan, keutamaan surat Al Waqiah adalah bisa memperlancar rezeki bagi yang membacanya secara rutin, sehingga terhindar dari kemiskinan.

Jika kamu membiasakan diri membaca surat Al Waqiah setidaknya satu kali setiap malam, maka kamu akan memperoleh pahala yang besar dan dijauhkan dari kemiskinan.

Selain itu, jika membaca surat Al Waqiah sebanyak 14 kali seusai salat Ashar, kamu akan mendapatkan kekayaan berlimpah dan tidak ada habisnya.

Memperoleh Syafaat pada Hari Kiamat

Surat Al Waqiah berisi tentang bagaimana hari kiamat akan terjadi nantinya. Bagi seorang Muslim yang rutin membaca surat ini, maka akan mendapatkan syafaat di hari kiamat seperti sabda Nabi Muhammad SAW yang berbunyi,

“Barang siapa yang merindukan surga dan sifatnya, maka bacalah surat Al Waqiah; dan barang siapa yang ingin melihat sifat neraka, maka bacalah surat As Sajadah.” (diriwayatkan oleh Imam Ja’far Ash – Shadiq dalam Tsawabul A’mal, hal 177).

Mendapatkan Ketenangan Jiwa

Salah satu keutamaan membaca surat Al Waqiah sama seperti keutamaan membaca surat-surat dalam Al – Quran lainnya, yakni bisa memberikan ketenangan jiwa dan raga. Disarankan kamu membaca surat Al Waqiah sebelum tidur agar merasa lebih tentram dan tidur dengan nyenyak.

Meringankan Rasa Sakit

Jika kamu membacakan surat Al Waqiah di sisi orang yang sedang sakit, rasa sakitnya akan diringankan dan dipermudah dalam kesembuhannya.

Bukan saat sakit karena penyakit saja, keutamaan surat ini juga dipercaya bisa mempermudah proses persalinan ibu hamil tanpa halangan.

Dimudahkan Hajatnya

Ketika kamu sedang memiliki suatu hajat, kamu bisa membaca surat Al Waqiah sebanyak 41 kali dalam sekali duduk. Dipercaya, keinginan atau hajatmu akan dikabulkan terutama yang berhubungan dengan rezeki.

Itulah beberapa keutamaan membaca surat Al Waqiah secara rutin. Selain terhindar dari kemiskinan, kamu akan mendapatkan syafaat di hari akhir nanti. Untuk mengetahui informasi menarik terkait surat Al – Quran, finansial, lowongan kerja dan lainnya, silakan kunjungi situs Trend Indonesia di trendindonesia.com. Semoga bermanfaat, ya!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *