Atletico Madrit berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai memecundangi Manchester United di leg kedua dengan skor 1 – 0 di 16 besar. Skuad asuhan pelatih Diego Simeone menang lewat agregat live score bola 2 – 1, setelah bermain imbang 1 – 1 di laga leg pertama.

Old Trafford dini hari tadi menjadi saksi satu-satunya gol Atletico yang disumbangkan oleh sundulan Renan Lodi di menit ke-41. Di babak kedua, MU berusaha mencari gol namun upaya mereka harus kandas setelah peluit panjang wasit berkumandang. Dengan hasil ini, skuad Criastiano Ronaldo dkk harus rela tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Sedangkan, Atletico Madrid melenggang bebas ke fase delapan besar dan menanti calon lawan mereka pada undian yang akan digelar Jumat (18/3) mendatang.

Jalannya Laga Atletico vs MU

Di menit ke-13, sebenarnya MU sudah membuka peluang melalui sepakan Anthony Elanga namun berhasil dihalau oleh Jan Oblak, dan menghasilkan sepak pojok. Selang tiga menit, MU hampir kebobolan jika David De Gea tidak berhasil menepis sepakan jarak jauh Rodrigo De Paul.

MU kembali memberikan ancaman lewat Diogo Dalot, dengan melepaskan tembakan dari kaki kiri di menit ke-19. Namun, arah bola melebar di sisi kanan gawang Oblak. Tujuh menit setelahnya, sepakan jarak jauhnya tetap bisa diamankan oleh kiper Atletico itu.

Di menit ke-34, Atletico berhasil mencetak gol lewat Joao Felix yang menerima umpan silang Marcos Llorente, namun wasit menganulirnya karena Llorente sudah terjebak offside saat menerima umpan terobosan dari Koke. Namun, kekecewaan tersebut terobati di menit ke-41 setelah crossing dari Antoine Griezmann di sisi kanan berhasil disambut oleh Renan Lodi dengan sundulan dan bersarang di sudut kiri gawang De Gea.

MU mencoba menyamakan kedudukan, namun babak pertama tetap berakhir dengan skor 1 – 0. Di babak kedua, MU lebih agresif dengan menekan ke gawang Atletico di menit ke-46 melalui Elanga, namun gagal karena sepakan jarak dekatnya melebar ke sisi kiri.

Hampir saja MU kebobolan lagi di menit ke-52 jika De Gea tak langsung membuang bola backpass dari Harry Maguire. MU sempat mengubah susunan pemain untuk menekan tim tamu, namun mereka tetap tak bisa menembus pertahanan dari Atletico. Akhir pertandingan dimenangkan oleh Atletico Madrid dengan skor 1 – 0.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan