RadarBlitar.com – Blitar Town Square atau yang terkenal dengan Blitos merupakan mall pertama di Kota Blitar. Mall ini terletak di Jalan Merdeka No. 6-7, Kota Blitar. Blitos berdiri pada lahan bekas bangunan Bioskop Bentar Dipayana dan berada di pusat kota yang dekat dengan Alun-alun Kota, Kantor Walikota, dan Taman Pecut.

Pembangunan Blitos ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga Blitar. Meskipun berkonsep mall, tetapi Blitos bisa memberikan kesempatan pada para UMKM Blitar untuk berkembang.

Selain itu, Blitos juga diharapkan mampu memudahkan masyarakat Blitar dalam melaksanakan kegiatan ekonomi sehingga warga tidak perlu membelanjakan uangnya ke luar daerah Blitar.

Suasana yang Ada di Blitar Town Square

Bangunan Blitos cukup mudah untuk kita jumpai karena terlihat berbeda dari bangunan di sekitarnya dan terdapat tulisan “Blitar Town Square” di depan mall sebagai penandanya. Bagi yang berlibur ke Blitar, bisa mampir sejenak di sini sebelum mengunjungi wisata menarik di Blitar yang lain.

Untuk area parkir, kita bisa langsung menuju ke lantai bawah tanah atau underground. Area untuk parkir mobil dan motor cukup luas dan tertata rapi, lho. Setelah mendapatkan karcis parkir, kita bisa langsung memilih tempat parkir yang kosong.

Selanjutnya, kita bisa langsung bergegas naik ke lantai 1. Lantai ini memiliki banyak stand yang sudah mulai ramai. Bahkan sudah ada supermarket yang menyediakan kelengkapan sembako dan kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, terdapat aneka stand makanan dan minuman seperti Tea Break. Tempatnya yang luas membuat banyak pengunjung akhirnya memilih untuk nongkrong bersama rekan atau keluarga di sekitar stand.

Sedikit berbeda dengan lantai 1. Di lantai 2 suasananya lebih ramai lagi. Banyak stand yang sudah terisi. Bahkan, kita bisa dengan mudah melihat koleksi barang-barang cantik dari miniso. Selain itu, terdapat stand penjual makanan dan minuman di sekitar area bermain.

Lantai 2 memiliki area bermain atau playground dengan permainan yang termasuk up to date, lho. Kamu bisa mengajak buah hati ke lantai ini untuk bermain di arcade game atau playground Cocoland Adventure.

Cocoland merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang hiburan keluarga dengan tagline yang terkenal yaitu “Interactive Games Centre”. Cocoland ini menyajikan 5 konsep permainan dalam satu area yakni Sky Jumper, Games Arena, Adventure, Cocotrain, dan Sky Rink.

Perusahaan dalam bidang permainan tersebut tidak hanya fokus pada kualitas produk, namun juga pada design yang nyaman dan unik sehingga keluarga mempunyai pengalaman berlibur yang mengesankan.

Kemudian, lanjut ke lantai 3 di Blitar Park. Lantai ini memiliki fasilitas yang tidak main-main, lho. Lantai 3 menyediakan CGV.

CGV di Blitar Town Square

CGV merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang bioskop multiplex terbesar di Korea Selatan dan mempunyai cabang di Indonesia, Tiongkok, Amerika Serikat, dan Vietnam.

Tidak hanya bioskop, lantai 3 juga menjadi area food court berbagai macam kuliner dari cemilan kekinian seperti sosis, jamur cryspi, dan waffle sampai makanan berat seperti bakso.

Food court di lantai 3 sendiri menyediakan dua tempat yakni di dalam dan di area balkon. Keuntungan saat menikmati hidangan Blitos dari balkon adalah bisa melihat pemandangan sepanjang Jalan Merdeka dan cocok juga untuk mereka yang merokok.

Tenang saja. Bagi kamu yang ingin menjalankan ibadah sholat. Blitar Town Square telah menyediakan mushola dan toilet terpisah laki-laki maupuan perempuan di parkiran basement.

Apakah kamu sudah pernah berkunjung ke Blitos? Jika belum, yuk agendakan belanja atau hanya sekadar melihat suasana mall bersama rekan maupun keluarga. Bisa juga mampir di sana untuk beristirahat setelah berjalan memutari event Blitar Djadoel yang sudah mulai sejak kemarin hingga tanggal 21 Juni 2022 nanti. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.