Rumput sintetis cukup populer saat ini bahkan mengalahkan kepopuleran rumput asli. Rumput sintetis banyak digunakan, untuk area perkantoran dan juga rumah terutama yang menerapkan ruangan natural. Jika dahulu rumput sintetis banyak ditemukan di tempat futsal atau lapangan indoor, masa kini jenis rumput ini banyak dimanfaatkan untuk dekorasi ruangan.

Tidak heran pula saat ini sudah banyak yang jual rumput sintetis baik secara online maupun offline. Jadi  lebih mudah ditemukan dan di aplikasikan untuk berbagai kebutuhan oleh masyarakat. Namun tahukah Anda bahwa rumput sintetis terdiri dari beberapa jenis?

Rumput Sintetis Swiss

Jenis rumput yang pertama ini banyak dimanfaatkan untuk rumput buatan di tempat futsal. Bahannya sendiri terbuat dari material sintetis yang punya tekstur lembut dan tahan terhadap tekanan, makanya cocok sekali untuk tempat futsal yang dipakai bermain setiap hari.

Rumput sintetis juga banyak dimanfaatkan untuk lapangan sepak bola dengan tinggi rumput 30 mm.

Rumput Sintetis Golf

Selain untuk tempat futsal dan lapangan sepak bola, rumput sintetis juga banyak dimanfaatkan pada lapangan golf. Rumput sintetis golf, karakteristik permukaannya jauh lebih halus dan lembut. Karena memang rumput yang digunakan untuk lapangan golf di dalam ruangan atau di lapangan dengan beton.

Sekarang rumput sintetis golf tidak hanya digunakan untuk lapangan golf saja tapi juga banyak dimanfaatkan untuk dekorasi taman di dalam rumah dan area perkantoran. Untuk ketinggian rumput buatan tipe ini adalah 10 mm. Namun rumput sintetis tipe golf ini memiliki kelemahan pada daya tahannya hanya bisa bertahan sampai 11 tahun untuk pemasangan di dalam ruangan. Cara untuk pemasangan di luar ruangan bisa bertahan 7 sampai 8 tahun saja tergantung dari luas ruangan.

Rumput Sintetis Jepang

Yang terakhir ada tipe rumput sintetis Jepang yang bahannya terbuat dari monofilamen. Rumput sintetis jenis ini memiliki tinggi 20 mm dan punya keunikan yaitu sangat mirip dengan rumput asli. Bahkan sangat menarik karena tekstur warna rumput yang telah mati, ada di bagian sisi-sisi rumputnya.

Rumput sintetis Jepang sudah banyak dimanfaatkan untuk dekorasi rumah di dalam ruangan, taman rumah dan juga perkantoran. Umur rumput ini cukup lama bertahan bisa sampai 12 tahun untuk dalam ruangan dan untuk di luar ruangan mencapai umur 11 tahun.

Itu tadi beberapa jenis rumput sintetis yang banyak dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Untuk Anda yang berada di area Bandung dan membutuhkan rumput buatan maka pilih Agensintetis Bandung melalui laman agensintetis.com, yang khusus jual rumput sintetis Bandung dengan kualitas terbaik. Produk rumput sintetis yang dijual, sudah pasti dibuat dari bahan berkualitas dan awet.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *