Wisata terpopuler di Blitar – Jika berbicara tentang destinasi wisata di Blitar memang tidak akan ada matinya. Pasalnya, Blitar merupakan wilayah dengan sejuta pesona alam yang menakjubkan dan masih banyak hal yang tersembunyi.

Dilansir dari Kliqpedia, Blitar memiliki banyak wisata yang mampu menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung, baik masyarakat lokal maupun wisatawan luar daerah. Destinasi wisata di Blitar sudah terkenal keren, indah, dan seru banget.

Nah, berikut ini beberapa nama tempat wisata terpopuler di Blitar yang akan membuat liburanmu kali ini semakin seru. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Istana Sakura Blitar

istana sakura blitar

Jika kamu merupakan orang yang ingin pergi berlibur ke Jepang atau sangat menyukai budaya negara tersebut. Kamu bisa mencoba berkunjung ke Istana Sakura Blitar  lebih dulu. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan beraneka ragam makanan bernuansa Jepang yang bisa kamu nikmati sepuasnya.

Kamu bisa menikmati budaya dan suasana seperti di Jepang bersama rekan maupun keluarga hanya di Istana Sakura Blitar. Kamu dapat berfoto di berbagai spot foto yang memiliki pemandangan estetik. Cocok banget buat kamu yang hobi foto kekinian untuk kebutuhan konten instragam.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari mushola, toilet, terapi ikan, dan pusat oleh-oleh. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp10.000 saja. Istana Sakura berlokasi di Dusun Kemloko, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Blitar. Dan jangan lupa, biar liburanmu makin asyik, minumnya es pleret khas Blitar donk.

Blitar Park

blitar park

Wisata Blitar yang satu ini memang akan membuat anak-anak semakin bahagia di liburannya kali ini. Anak-anak bisa bermain di taman air yang penuh dengan karakter bajak laut dan bermain pelampung.

Tidak hanya itu, anak-anak bisa bermain bom-bom car, roller coaster, dan keseruan lainnya. Selain permainan untuk anak-anak, Blitar park yang berlokasi di Desa Pojok, Kecamatan garum, Blitar ini juga menyediakan bioskop 5D dan kolam renang waterboom.

Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orangtua bisa menikmati liburan bersama orang tersayangnya di sini.

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan dengan pasangan secara romantis. Kamu bisa berkunjung ke Blitar Park pada malam hari. Hal ini karena saat malam hari akan ada serangkaian warna lampu yang kemerlap indah dan terdapat kafe yang bisa mempererat kedekatanmu dengan orang tersayang.

Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20.000, kamu akan mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan mengesankan di Wisata terpopuler di Blitar  satu ini. Nah, setelah berseru-seruan, kamu bisa mampir menikmati bakso kelapa muda di Blitar Kota.

De Karanganjar Koffieplantage

Wisata De Karanganjar Koffieplantage merupakan salah satu perkebunan kopi peninggalan Kolonial Belanda di Desa Karanganyar Timur, Blitar. Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati kopi yang dibuat langsung.

Selain itu, tempat ini juga memiliki beberapa museum yang bisa kamu kunjungi seperti RoemahLodji, Moesioem Mblitaran, Moesioem Poerna Bhakti, dan Moesioem Poesuka.

Destinasi wisata yang berlokasi di Dusun Karanganyar, Desa Karanganyar Timur, Modangan, Nglegok ini mempunyai biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp15.000 untuk weekend dan hari libur nasional.

Petilasan Rambut Monte

Rambut Monte

Kawasan Gunung Kawi sudah terkenal karena ritual pesugihannya. Namun, siapa sangka jika ada telaga cantik di dalamnya bernama Rambut Monte. Tempat wisata ini terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, Blitar. Destinasi wisata ini merupakan sumber mata air.

Petilasan Rambut Monte mempunyai air yang sangat jernih dan mampu menarik perhatian para wisatawan untuk berkunjung. Meskipun terkenal mistis, namun tempat ini sangat layak untuk menjadi daftar destinasi liburanmu karena keindahannya.

Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya masuk Wisata terpopuler di Blitar ini sebesar Rp3.000 untuk orang dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang populer di Blitar dan wajib kamu kunjungi saat liburan nanti. Pastinya masih banyak destinasi wisata unik di Blitar yang bisa kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.