RadarBlitar.com – Apabila kamu sedang berada di Blitar, jangan lupa berkunjung di tempat wisatanya yang menarik dan unik. Kamu tidak akan rugi jika bermain di Kampung Wisata Blitar. Selain berlibur, kamu juga bisa membeli cindera mata untuk orang-orang tersayang.

Kamu akan mendapatkan pengalaman yang mengesankan setelah berlibur ke sana. Berikut ini daftar nama Kampung Wisata Blitar yang wajib kamu kunjungi. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Kampung Coklat

Kampung yang satu ini adalah tempat wisata yang terkenal hingga wisatawan luar Blitar. Ketika akhir pekan, Kampung Coklat selalu penuh dengan pengunjung luar kota.

Meskipun masih baru daripada kampung wisata lain, tetapi tempat ini sudah mampu menarik perhatian wisatawan. Hal ini karena keunikan suasananya. Kita bisa berwisata dan belajar di Kampung Coklat.

Destinasi ini akan memperlihatkan hamparan kebun coklat hingga proses pembuatan coklat yang siap kita konsumsi. Kampung ini berada di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kampung Kerajinan Batok

Bermula dari kerja keras dalam membuat dan mempromosikan hasil kerajian batok kelapa, akhirnya warga sekitar tertarik untuk membuat dan menjadikan kampung wisata tersebut menjadi lebih terkenal sebagai penghasil kerajinan Batok sampai taraf internasional.

Kampung Kerajinan Batok berlokasi di Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Kampung ini menjadi salah satu pemasok terbesar souvenir dari bahan batok kelapa. Kerajinan yang populer seperti alat masak, tas, hingga furniture.

Kampung Wisata Kendang

Kampung ini awalnya menghasilkan kerajinan kayu sebagai cindera mata atau souvernir. Hasil karya dari kampung ini terjual di kios sepanjang jalan destinasi wisata Makam Bung Karno.

Seiring berjalannya waktu, kerajinan alat musik kendang yang masih kecil menjadi banyak peminat dan sering terpakai untuk acara bernuansa dangdut.

Lambat laun, semakin banyak pengerajin kampung yang memproduksi alat musik ini. Hal ini karena kendang lebih mempunyai nilai jual hingga banyak negara yang menjadi tujuan ekspor. Tidak perlu kita ragukan lagi, kendang hasil kampung ini sudah sesuai standar setiap negara.

Kampung Wisata Gerabah

Saat ini, kerajinan gerabah mulai berkurang peminatnya karena kalah bersaing dengan produk yang terbuat dari plastik dan aluminium. Oleh sebab itu, salah satu pengerajin di Kabupaten Blitar mempunyai inovasi untuk membentuk suatu kampung edukasi terkait pembuatan gerabah.

Seiring berjalannya waktu, kampung ini semakin terkenal hingga mampu menembus pasar internasional. Maka dari itu, tidak heran jika kampung Wisata Gerabah selalu ramai pengunjung dari instansi pendidikan yang ingin belajar lebih dalam mengenai pembuatan gerabah.

Kampung Bubur

Kampung bubur bertempat di Jalan Dusun Gulungan, Jimbe, Kademangan, Kabupaten Blitar. Destinasi wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Kamu bisa menemui beragam bubur dengan mudah di sini. Mulai dari harga 5.000 saja, kamu bisa menikmati semangkuk bubur sambil berlibur.

Tidak hanya wisata kuliner, pengelola juga sudah menyediakan kolam renang anak, kolam ikan, outbond, tempat bersantai, dan indoor gallery. Tentunya, kmau tidak akan merasa bosan ketika berwisata di sini.

Kampung 3D Bongares

Jika Malang memiliki Kampung Tridi, maka Blitar juga mempunyai Kampung 3D Bongares. Tempat ini berada di Jalan Sudirman, Kepanjen Lor, Kota Blitar.

Nama Bongares sendiri merupakan singkatan dari Bocah Ngarep Resort yang merujuk lokasinya yang berada di depan sebuah resort.

Kamu bisa melihat banyak lukisan di dinding dan jalanan yang menimbulkan sebuah ilusi optik. Bagi kamu yang ingin foto untuk kebutuhan sosial media, Kampung 3D Bingares sangat cocok untukmu.

Nah, itulah Kampung Wisata Blitar yang bisa kamu kunjungi bersama rekan maupun keluarga. Selamat berlibur!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan