Di pasaran sekarang tentunya banyak sekali model mobil yang beredar mulai mobil dengan harga terjangkau sampai mobil yang harganya mahal dan sering dikatakan sebagai mobil mewah. Disebut sebagai mobil mewah karena kualitasnya sangat baik dan harganya sudah miliaran rupiah. Salah satunya yang sudah terkenal oleh banyak orang karena sudah hadir di pasar Indonesia mulai tahun 2008 adalah Toyota Alphard. Bahkan beberapa waktu lalu sudah ada model terbaru yang dikeluarkan Toyota untuk ditawarkan kepada masyarakat.

Pertanyaan yang sering muncul saat membandingkan mobil seharga ratusan juta dengan mobil mewah tentu mengenai perawatan yang mesti dilakukan. Apakah perawatan antara mobil Alphard dengan mobil lainnya yang tidak termasuk kendaraan roda empat mewah berbeda? jawabannya adalah tidak ada perbedaan.

Bahkan semua orang yang memiliki Alphard akan melakukan servis di bengkel resmi yang sudah disediakan oleh Toyota di berbagai titik lokasi. Perbedaannya tentu hanya dari harga dan kualitasnya saja, tetapi jika dari perawatan tentunya sama dengan mobil lainnya. Berikut ini akan dibahas mengenai beragam tips untuk merawat mobil mewah seperti Alphard, apakah sudah tahu?

Perawatan Bagian Mesin

Kapasitas mesin Alphard sangat besar mulai dari 2.500 cc hingga yang paling tinggi adalah 3.500 cc. Untuk bisa menjaga mesin dengan baik dan selalu dalam kondisi prima maka harus dilakukan perawatan setiap beberapa bulan sekali.

Mulai dari pergantian oli lama menjadi baru serta mengecek semua komponen yang tentunya menjadi bagian dari perawatan berkala. Adanya buku manual dan juga buku servis tentunya akan sangat membantu pemilik kendaraan untuk bisa servis dan mengunjungi bengkel resmi.

Komponen Ban

Dengan dimensi dan bobot yang besar, tentunya pemilik kendaraan harus bisa mengecek komponen ban setiap beberapa minggu sekali. Ada beberapa hal yang perlu dipastikan mulai dari tekanan angin di dalam ban yang harus sesuai dengan standar.

Selain itu, bisa cek juga kembangan di sekitar ban apakah ada batu berukuran kecil atau benda lainnya yang masuk ke celah tapak. Jika hal tersebut dibiarkan maka kemungkinan ban bisa menjadi pecah. Jika permukaan ban sudah sangat halus, maka untuk menjaga keamanan serta keselamatan tentunya harus ganti baru.

Sistem Kelistrikan

Semua fitur mewah dan melimpah pada Alphard tidak bisa dimanfaatkan ketika sistem kelistrikan terganggu. Makanya sistem ini juga harus sering dicek di bengkel, apalagi jika ada satu masalah yang menunjukkan ada kendala di sistem kelistrikan maka langsung saja bawa ke bengkel.

Itulah ketiga cara merawat mobil Aplhard yang terkenal dengan kemewahan sehingga banyak orang tertarik mempunyai mobil ini. Untuk bisa membeli mobil yang satu ini, tentunya sangat mudah yaitu dengan klik aplikasi SEVA yang jual mobil Toyota Alphard semua varian mesin. Selanjutnya ajukan pembelian, maka akan muncul pilihan beli tunai atau kredit. Jika ingin beli kredit maka langsung ajukan kredit di beberapa mitra leasing terpercaya yang sudah bekerjasama dengan platform SEVA.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan