Kopi flat white – Saat pekerjaan dan kegiatan lainnya semakin menumpuk, kopi-lah yang selalu setia menemani dan menjaga kita tetap segar. Salah satu waktu yang pas untuk menikmati kopi adalah di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Namun, kamu mungkin tidak ingin menghabiskan banyak waktu duduk di coffee shop untuk bekerja dan tidak semua coffee shop buka dengan cepat di pagi hari. Untuk itu, biasanya meracik kopi sendiri lebih efektif.

Dan salah satu kopi yang paling mudah dibuat adalah kopi flat white. Untuk mencobanya, kami akan memberikan resep cara mudah membuat kopi flat white untuk kamu. yuk simak selengkapnya!

Persiapkan Alat dan Bahan

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan dalam membuat kopi flat white tentunya adalah alat dan bahan. Alat dan bahannya adalah sebagai berikut:

2 Shot espresso

Bahan utama yang kamu butuhkan dalam membuat kopi flat white adalah 2 shot espresso. Kamu perlu menghancurkan dulu biji kopi atau menggunakan kopi bubuk instan sesuai selera. Untuk itu, mesin kopi tentunya sangat diperlukan di sini. Jangan lupa menggunakan gelas takar agar espresso tersebut tidak berlebihan atau kamu akan berakhir membuat black coffee.

Omela Foaming Milk Professional

Selanjutnya adalah menyediakan Omela Foaming Milk Professional. Mengapa menggunakan Omela Foaming Milk Professional? Sebab, selain harganya yang terjangkau, Omela Foaming Milk Professional terbukti mampu menghasilkan foam yang lebih stabil, tebal, lembut, dan berkilau.

Selain itu, Omela Foaming Milk Professional juga memiliki warna yang pas, tidak terlalu putih dan tidak terlalu gelap. Ini akan membuat kopi kamu terlihat cantik dengan rasa yang pas.

Bubuk kayu manis

Bahan selanjutnya yang dapat kamu gunakan adalah bubuk kayu manis. Bubuk kayu manis ini dapat kamu tambahkan di akhir penyajian atau di atas foam. Namun, bahan ini bersifat opsional. Jadi, kamu tidak perlu menambahkannya apabila tidak menyukai bubuk kayu manis.

Milk Jug

Dan dalam membuat kopi flat white, tentunya yang harus kamu persiapkan adalah milk jug. Milk jug ini sangat penting untung membuat susu foam. Dengan milk jug, kamu dapat membuat foam dengan baik tanpa perlu khawatir susu nya bertebaran ke setiap area di dapur.

Nah, dengan alat dan bahan tersebut kamu sudah siap membuat kopi flat white. Kamu perlu memperhatikan setiap takaran bahan yang kamu gunakan karena kopi flat white sangat berbeda dengan coffee latte. Untuk latte, kopinya cenderung lebih banyak mengandung susu sedangkan flat white menggunakan takaran susu lebih sedikit.

Proses Pembuatan

Setelah alat dan bahan tersedia, langkah berikutnya adalah proses pembuatan kopi flat white. Terdapat dua cara membuat kopi flat white yang dapat kamu pilih, yaitu:

Flat White Tanpa Foam

Penyajian kopi tentunya semua berdasarkan pada selera setiap orang. Dan pada pembuatan kopi flat white terdapat penyajian tanpa foam jika kamu tidak begitu cocok dengan susu foam.

Untuk varian ini, kamu perlu menggunakan lebih banyak espresso dibandingkan susu. Untuk kopi flat white tanpa menggunakan foam, biasanya akan mengombinasikan espresso dan steamed milk untuk perpaduannya.

Flat White Dengan Foam

Cara lainnya adalah penyajian dengan foam. Cara ini biasanya banyak dilakukan oleh barista profesional karena perlu untuk membuat tekstur foam tersebut lebih halus. Untuk itu kamu membutuhkan milk jug agar foam yang kamu hasilkan benar-benar halus, stabil, dan lembut. Untuk kopi flat white dengan foam, tuang espresso sebanyak ⅓ ke gelas penyajian, kemudian  ⅔ Omela Foaming Milk Professional di bagian atasnya.

Nah, itulah cara dalam membuat kopi flat white mudah. Bagi kamu yang takut sakit maag tetapi ingin minum kopi, flat white jawabannya. Selain itu, kopi ini juga akan mencegah kamu merasa pusing selama satu hari. Untuk itu, sebaiknya mengonsumsi kopi ini di pagi hari untuk membantu kamu lebih segar dalam beraktivitas.

Kopi ini juga mampu meningkatkan kewaspadaan mental dimana dapat membantu kamu lebih siap dalam memulai hari, terutama sebagai pemimpin. Itulah mengapa banyak orang memilih kopi untuk memulai aktivitas.

Stok Omela Foaming Milk Professional Sekarang!

Setelah mengetahui cara mudah membuat kopi flat white kamu tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu bekerja di coffee shop dan dapat beraktivitas di mana saja dengan kopi buatan kamu sendiri.

Selalu siapkan stok Omela Foaming Milk Professional yang banyak untuk membuat kopi. Omela Foaming Milk Professional diformulasikan khusus untuk kedai kopi dan barista yang membutuhkan foaming dalam sajian kopi seperti cappuccino, latte, mocha, flat white dan lainnya. OMELA Foaming Milk ciptakan microfoam yang shiny, lembut, tebal dan stabil hingga 30 menit. Sementara dari segi rasa, OMELA Foaming Milk Professional tidak mengandung gula tambahan sehingga netral dan memberikan rasa akhir yang balance antara medium sweet dan medium creamy.

OMELA Foaming Milk Professional juga memiliki keunggulan yaitu jangka waktu penyimpanan lebih panjang sampai dengan 9 bulan di suhu ruangan dalam kondisi kemasan belum dibuka. OMELA Foaming Milk Professional hanya perlu didinginkan sebelum penggunaan sehingga tidak memerlukan penyimpanan di chiller, yang membuat pengusaha kopi bisa lebih berhemat operasional listrik. Sebelum digunakan, OMELA Foaming Milk for Professional disarankan untuk disimpan terlebih dahulu dalam kulkas dengan suhu 4 derajat celcius untuk bisa memberikan hasil foaming yang lebih maksimal.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan