RadarBlitar.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Timur, saat ini menetapkan 46 cabang olaharaga yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jatim ke-7 tahun 2022.

Diketahui bahwa Porprov Jatim ke-6 memilik 40 cabang olahraga yang bertanding. Oleh sebab itu, tahun ini ada penambahan 6 cabor dengan keterangan penambahan 7 cabor baru dan penghapusan 1 cabor lama.

Rencananya, Porprov Jatim ke-7 ini akan terlaksana antara bulan Juni sampai Juli 2022. Kemudian, untuk tempat pelaksanaannya, ajang ini akan terselenggara di empat kabupaten di Jawa Timur, yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

PBFI Kabupaten Blitar Targetkan Emas di Porprov Jatim

Dikarenakan semakin dekatnya ajang perlombaan ini akan berlangsung. Setiap daerah pastinya akan lebih semangat lagi dalam menyiapkan para atletnya untuk tampil apik di Porprov Jatim ke-7 nanti.

Dalam hal ini, Persatuan Binaraga Fitness Indonesia atau PBFI Kabupaten Blitar sudah menargetkan medali emas di ajang bergengsi ini.

Tomi selaku Ketua Umum PBFI Kabupaten Blitar menjelaskan bahwa PBFI Kabupaten Blitar sedang melakukan sederet persiapan untuk para atletnya yang akan berlaga di Porprov Jatim VII tahun 2022.

Menurut beliau, akan ada 3 atlet yang akan berlomba di Situbondo nanti. Dari ketiganya, akan ada salah satu di antaranya yang berlaga di cabor binaraga dan 2 lainnya akan bertanding di body fitness.

Tomi juga mengatakan bahwa persiapan yang sudah timnya lakukan telah mencapai 80 persen. Atlet saat ini sedang fokus latihan di 2 tempat, yakni pertama di Kanigoro dan kedua di Srengat dan Ponggok.

PBFI Kabupaten Blitar menargetkan nantinya atlet mampu mendapat minimal 1 medali emas dari cabor binaraga. Hal ini karena salah satu atlet bernama Diki akan menjadi andalan untuk meraih emas. Diki adalah juara Mister Indonesia 2021 di Jakarta.

Tomi menambahkan jika sebenarnya dari awal ada proyeksi dari PBFI Jatim, jika khusus untuk angkat berat,  usia minimal 30 tahun. Namun, KONI Jatim menolak rencana tersebut dan tetap pada batasan usia 21 tahun.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan