Saat ini pekerjaan kasir di sebuah toko tidak perlu repot seperti zaman dahulu, sebab sudah ada aplikasi kasir dan juga pengelolaan penjualan. Aplikasi ini tentu saja tidak hanya memudahkan para kasir melakukan tanggung jawabnya tapi juga membantu para pemilik toko untuk mengontrol tokonya sendiri. Ada beberapa pilihan aplikasi untuk usaha terbaik dan nomor satu di Indonesia yang banyak dipilih oleh para pemilik toko.

Pilihan Aplikasi Usaha UMKM

Apakah Anda salah satu orang yang memiliki usaha UMKM namun masih melakukan penghitungan di kasir secara manual? Jika iya, Anda harus mencoba aplikasi kasir untuk sistem penjualan secara otomatis. Berikut ini beberapa pilihan aplikasinya.

Pawoon

Di urutan pertama ada aplikasi Pawoon, di mana aplikasi ini punya tampilan yang modern dan merupakan aplikasi kasir Android yang cukup populer. Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah karena punya tampilan yang sederhana, jadi siapa saja bisa menggunakannya dengan mudah.

Pawoon merupakan aplikasi berbasis cloud. Di mana aplikasi ini mudah dipantau oleh para pemilik toko keseluruhan transaksi di seluruh kantor cabang tanpa harus datang langsung. Aplikasi ini juga bisa digunakan dengan sistem online maupun offline.

Qasir

Selanjutnya ada aplikasi Qasir orang juga punya tampilan cukup sederhana dengan banyak fitur-fitur bermanfaat. Aplikasi ini punya fitur pencatatan transaksi yang bagus, fitur pengingat waktu, outlet dan karyawan yang bisa langsung tersambung ke printer.

Qasir juga dilengkapi dengan banyak pilihan metode pembayaran tidak hanya tunai tapi juga cashless dan dompet digital.

GoBiz

Terakhir ada aplikasi milik Gojek yaitu GoBiz. Aplikasi satu ini membantu para pengusaha untuk mengembangkan usahanya lewat berbagai fitur yang ditawarkan. Terdapat fitur pencatatan pesanan dengan banyak pilihan sistem pembayaran.

GoBiz juga punya fitur untuk layanan pesan antar makanan yang terintegrasi dengan Gofood. GoBiz juga sangat memudahkan Anda untuk memberikan promo kepada pelanggan mulai dari voucher sampai diskon. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga sangat mudah untuk proses pendaftarannya karena bisa dilakukan secara mandiri.

Terlebih dahulu Anda melakukan registrasi untuk melengkapi data identitas dan data usaha, lalu tim GoBiz melakukan proses verifikasi dalam dua hari kerja. Lalu setelah itu masuk ke proses aktivasi.

Itu tadi beberapa rekomendasi produk aplikasi UMKM terbaik yang bisa dicoba. Terutama bagi Anda yang baru mulai menjalankan usaha dan ingin menggunakan aplikasi kasir yang praktis. Untuk pilihan aplikasi terbaik Anda bisa memilih salah satunya yaitu GoBiz, karena sudah pasti gratis dan fiturnya lengkap.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan