Seiring berkembangnya teknologi, penyimpanan data turut mengalami perkembangan dengan adanya cloud storage. Sebuah metode penyimpanan data berbasis online atau digital. Pilihan cloud storage juga semakin banyak, apalagi untuk pilihan penyimpanan digital yang gratis alias tidak dipungut biaya.

Namun, setiap pilihan tersebut pastinya memiliki batasan penyimpanan. Oleh karena itu, rekomendasi terbaik adalah memilih langganan cloud storage dari IndiHome. Server dari cloud storage ini berlokasi di Indonesia, yang juga menjadi salah satu keunggulan dari cloud storage dari IndiHome.

Pengertian Cloud Storage

Pengertian dari cloud storage sendiri adalah media penyimpanan berbasis digital, yang bisa kamu akses dengan mengandalkan koneksi internet. Cloud storage akan berperan sebagai media penyimpanan dalam sebuah server dan dikelola oleh pihak penyedia layanan penyimpanan digital tersebut.

Umumnya, penyedia layanan ini disebut dengan nama hosting. Di Indonesia sudah banyak hosting yang bermunculan, salah satunya adalah IndiHome ini. Pilihan cloud storage terdapat yang gratisan dan juga berbayar. Namun, biasanya cloud storage yang gratis memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. Padahal, kamu memerlukan banyak space untuk menyimpan banyak data. Maka dari itu, kamu membutuhkan layanan cloud storage berbayar dari IndiHome ini.

Keuntungan Langganan Cloud Storage IndiHome

Dengan berlangganan cloud storage IndiHome, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan selain sebagai media penyimpanan saja. Beberapa di antaranya adalah mengamankan file dari kerusakan. Cloud storage Indonesia ini menjamin data kamu tidak akan rusak, apalagi sampai terkena virus. Bahkan, untuk data lama yang disimpan ke penyimpanan ini tetap aman.

Hemat biaya, bisa dibilang karena penyimpanan digital ini kamu jadi bisa menghemat pengeluaran. Kamu tidak membutuhkan lagi perangkat keras untuk penyimpanan data, cukup dengan cloud storage dan koneksi internet yang stabil. Lantas, kamu bisa mengambil data-data penting yang tersimpan dengan aman di cloud storage dan juga membagikannya kepada siapa saja.

Ramah lingkungan, ini karena penyimpanan digital tidak perlu device atau perangkat keras seperti hardisk atau flashdisk. Sehingga, tidak akan ada sampah yang menumpuk akibat perangkat keras yang digunakan untuk penyimpanan setiap tahunnya.

Fleksibel, cloud storage berbayar dari IndiHome ini sangatlah fleksibel. Sebab, tidak perlu membawanya ke mana-mana namun kamu tetap bisa mengaksesnya. Berbeda sekali dengan menggunakan perangkat keras yang harus dibawa ketika dibutuhkan. Jadi, dengan penyimpanan digital ini akan membuat produktivitas kamu jauh lebih meningkat sekaligus bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja.

Keuntungan dari berlangganan cloud storage IndiHome ini memang sangat banyak.  Biaya untuk berlangganannya pun cukup terjangkau. Untuk biaya berlangganan per bulannya, mulai dari belasan ribu saja. Meski begitu, kamu sudah bisa mendapatkan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar.

 

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan