Saat ini bisnis online sudah banyak menjamur. Nah, salah satu faktor penting dari sebuah bisnis online adalah pengiriman barang. Maka dari itu, tidak jarang pelanggan selalu menanyakan ongkos kirim dan kamu harus cek ongkir dengan cepat untuk kepuasan pelanggan.

Mengirim barang melalui jasa ekpedisi pastinya akan berpengaruh dengan penilaian pelanggan terhadap bisnismu, bukan? Perlu kamu ketahui jika sekarang sudah banyak jasa pengiriman barang yang memiliki layanan yang beragam.

Oleh sebab itu, kamu perlu teliti dalam memilih jasa yang akan kamu manfaatkan. Dengan jasa pengiriman yang tepat, kamu dapat bernafas lega karena barang sampai ke tangan pelanggan dengan selamat.

Nah, berikut ini beberapa tips untuk memilih jasa pengiriman yang terbaik. Simak dengan cermat agar tidak ada informasi yang terlewat, ya!

Jasa Terpercaya

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memanfaatkan jasa ekpedisi adalah memastikan bahwa jasa tersebut terpercaya dan sudah banyak orang yang menggunakannya.

Jika ada jasa logistik yang memberikan penawaran harga lebih murah, kamu masih harus memastikan layanan tersebut terpercaya dan berkualitas atau tidak.

Kecepatan Pengiriman

Ketika mengirimkan barang, pastinya kamu ingin barang sampai ke alamat tujuan sesuai dengan tanggal yang kamu tentukan. Semakin cepat barang sampai, semakin puas pula pelanggan untuk berbelanja ke toko onlinemu.

Jasa pengiriman barang yang telah berpengalaman pasti bisa menjamin bahwa pengiriman selalu tepat waktu dan mampu menghindari keterlambatan pengiriman. Kamu dapat memilih jasa ekspedisi dengan penawaran pengiriman di hari yang sama agar pelanggan tidak berlama-lama menunggu barang yang mereka inginkan datang.

Jaminan Keamanan

Apabila kamu mengirim barang yang bersifat rentan rusak, patah, atau pecah seperti kaca, furnitur, atau barang lain yang membutuhkan penanganan khusus. Maka, kamu harus memastikan bahwa jasa tersebut mampu melindungi barangmu dengan aman sehingga tidak rusak sampai ke tangan pelanggan yang kamu tuju.

Pastinya, pelanggan akan kecewa jika barang yang mereka sudah cacat atau rusak ketika sampai ke tangannya. Kamu bisa menghindari barang rusak dengan cara mencari jasa ekpedisi yang memberikan penawaran jaminan atau layanan khusus untuk menjaga barangmu.

Tracking yang Mudah

Demi keamanan barang yang kamu kirimkan, kamu dapat memilih jasa logistik yang memberikan akses untuk melacak pengiriman. Hal ini berguna jika kamu ingin memastikan bahwa barang memang sudah terkirim dan sudah diterima oleh pelanggan atau belum.

Tarif yang Jelas

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan sebelum memilih layanan pengiriman barang yakni dengan melihat berbagai tarif pengeriman secara detail dari jasa logistik tersebut. Kamu dapat memeriksa biaya tarif sesuai dengan beberapa hal seperti berat barang dan jarak pengiriman.

Ketika kamu sudah mengetahui ongkos kirim, kamu akan mampu menjawab pertanyaan para pelanggan seputar biaya tambahan yang harus mereka bayarkan. Nah, tahukah kamu jika cek ongkos kirim sekarang gak perlu ribet buka browser, lho.

Dengan Aplikasi Selly, kamu tidak perlu khawatir lagi masalah cek ongkir. Hanya dengan satu aplikasi, semua ongkir bisa kamu ketahui dengan mudah dan cepat.

Selly adalah aplikasi pintar yang terancang untuk memudahkan para penjual dalam mengurus pengiriman barang. Aplikasi ini juga menyediakan keyboard dan dashboard dengan fitur canggih yang sangat membantumu.

Lewat fitur cek ongkir dari Selly, kamu tidak perlu lagi bolak-balik buka website jasa ekspedisi. Yuk, unduh Selly agar cek ongkos kirim lebih mudah. Kunjungi www.selly.id untuk informasi lebih lengkap!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan