Rumah Sakit Islam (RSI) Aminah Blitar menggelar acara bersepeda keliling Blitar sejauh 48 KM, Sabtu (15/10/2022). Acara yang dinamai Muktamaride ini termasuk salah satu rangkaian acara yang menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah.

Lebih jauh menurut Jendela Inspirasi, Muktamaride adalah kegiatan bersepeda virtual yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan konsep hybrid cycling yang mengkombinasikan bersepeda secara terbatas dalam kelompok kecil dan rute yang berbeda selama periode waktu yang ditentukan sebagai bagian dari syiar dalam menyongsong pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke 48.

Fakta Menarik Muktamaride RSI Aminah

Tidak sekedar bersepeda biasa, Muktamaride dari RSI Aminah Blitar mengusung konsep yang unik nan apik. Berikut fakta menariknya:

3 Tim 3 Rute

Dalam kegiatan bersepeda untuk suksesi Muktamar 48 kali ini, RSI Aminah mengusung 3 tim dengan 3 rute yang berbeda. Hal mana di setiap tim, terdiri dari 4 pesepeda dan 1 pengawal. 3 Tim inilah yang mejadi penggawa yang mengabarkan agenda Muktamar 48.

Singgah ke AUM

Tidak sekedar bersepeda, Tim Muktamaride dari RSI Aminah juga singgah ke ikon-ikon daerah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Menariknya, singgahnya mereka tidak sekedar berfoto, tetapi juga mengabarkan tentang agenda Muktamar 48 bulan November mendatang hingga membuat video sukseskan Muktamar.

Menempuh Jarak 48 KM

Selaras dengan Muktamar Muhammadiyah 48 di Surakarta, tim RSI Aminah menempuh rute bersepeda sejauh 48 KM. Meski jarak yang cukup jauh, ditambah dengan rute Blitar yang naik turun, tidak mengurangi semangat para pesepeda dari RSI Aminah.

Mustakim selaku ketua panitia berharap, kegiatan bersepeda dari Tim Muktamaride RSI Aminah ini menginspirasi dan membangkitkan semangat warga Muhammadiyah di Blitar agar dapat hadir meramaikan dan menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta tanggal 18-20 November 2022 mendatang.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan