RadarBlitar.com – Blitar merupakan salah satu daerah yang berlokasi di bagian Selatan Jawa Timur. Tidak kalah dengan kabupaten atau kota lain, Kota Patria ini juga punya sederet destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung. Salah satunya adalah wisata pantai di Blitar yang mampu memukau mata para wisatawan.

Ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi. Jangan khawatir, lanskap yang indah bisa kamu jadikan latar belakang foto, lho. Penasaran pantai apa saja? Yuk baca sampai selesai.

Pantai Tambakrejo

pantai tambakrejo Blitar

Bagi kamu yang ingin ke pantai ini. kamu cukup menempuh kurang lebih 1 jam dari pusat kota Blitar. Waktu yang paling tepat untuk menikmati pesona Pantai Tambakrejo adalah ketika senja. Terutama bagi kamu pecinta foto-foto kekinian.

Tak hanya itu, pantai ini sudah terkelola dengan baik sehingga kamu bisa dengan mudah menemui banyak hidangan khas pesisir, lengkap dengan penyewaan ATV untuk berkeliling pantai. Menarik bukan?

Lokasi pantai ini di Krajan, Tambakrejo, Wonotirto, kabupaten Blitar. Kamu bisa kapan pun mengunjungi pantai ini karena buka setiap hari selama 24 jam. Bagi kamu yang ingin masuk ke wisata ini, cukup siapkan biaya sebesar Rp 7000 per orang.

Pantai Pangi

pantai pangi Blitar

Ada lagi pantai yang sangat popular di Blitar, yakni Pantai Pangi. Akses menuju area pantai ini terbilang cukup sulit, sehingga pengunjungnya tidak seramai Pantai Tambakrejo.

Tapi kamu tidak perlu panik, pantai ini sangat masih alami dan cocok banget untuk kamu yang ingin healing maupun mencari ketenangan. Banyak wisatawan domestik yang suka berkunjung ke wisata pantai di Blitar ini. Ombak yang tenang dan pemandangan khas pedesaan merupakan daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Kamu akan nyaman dan betah berlama-lama di salah satu wisata pantai di Blitar ini. Bahkan, kamu bisa mendirikan tenda untuk camping di sekitar pantai.

Pantai Pangi bertempat di Krajan, Tumpakkepuh, Bakung, Kabupaten Blitar. Jam operasionalnya mulai pukul 05.00 WIB sampai malam hari. Kamu hanya perlu membayar Rp 3.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil.

Pantai Serit

pantai serit Blitar

Pantai yang satu ini merupakan pantai dengan pasir putih dan coklat. Tidak semua permukaan pantainya tertutup oleh pasir, lho. Kamu akan melihat gradisi warna pasir hitam coklat yang sangat mencolok. Air lautnya sangat bersih dan biru.

Pantai ini terletak di Serang, Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Sama seperti Pantai Tambakrejo, pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Tidak usah khawatir tentang tiket masuk, karena biaya masuknya gratis, kok.

Pantai Gondo Mayit

pantai gondo mayit Blitar

Pantai ini terbilang masih baru di Blitar. Gondo Mayit sendiri memiliki makna gondo artinya bau dan mayit artinya mayat. Jadi, pantai ini mempunayi arti bau mayat. Tapi, tenang saja, ini hanya nama saja. Kamu tidak akan mencium bau mayat selama berkunjung di pantai yang satu ini.

Pantai dengan keindahan alam yang memesona ini mampu menarik pengunjung untuk terus berdatangan. Bagi kamu yang ingin datang ke Pantai Gondo Mayit ini, kamu bisa menggunakan mobil atau motor. Jalannya searah dengan Pantai Tambakrejo.

Masuk ke kawasan wisata Pantai Gondo Mayit ini sangat murah, lho. Cukup membayar Rp7.000 per orang saja dan gratis untuk anak-anak. Pantai dengan pasir putih ini tidak mempunyai banyak warung makan, jadi kamu bisa membawa bekal  dari rumah ya.

Nah, jadi kamu ingin mengunjungi wisata pantai di Blitar yang mana, nih? Jangan lupa mampir ke pantai-pantai tersebut jika sedang berlibur di Blitar, ya. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *