Celana menstruasi kini sudah marak di pasaran. Ketika sedang menstruasi dan banyak aktivitas di luar, kamu pasti sering was-was. Takut pembalut bergeser hingga tembus atau bocor, terlebih jika kamu sedang memakai outfit dengan warna cerah. Overthinking parah pokoknya!

Kamu tidak hanya memperhatikan produk pembalut yang aman untuk kesehatan vagina, tetapi juga perlu memperhatikan celana dalam yang bisa support kamu setiap hari, terutama saat sedang menstruasi. Sudah banyak beragam bentuk celana dalam wanita, salah satunya celana dalam menstruasi yang akan memberikan perlindungan ekstra saat kamu haid.

Kegunaan Celana Menstruasi

Ketika menstruasi, semuanya jadi serba tidak nyaman. Tidak bisa bergerak bebas. Jika bocor dan sampai dilihat orang lain, malunya pasti sampai ubun-ubun. Belum lagi darah menstruasi yang susah dicuci. Bekasnya sering menjadi bercak yang sangat sulit dihilangkan. Pokoknya sangat menyebalkan!

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir sekarang, karena celana menstruasi telah didesain bagi para wanita yang aktif seperti kamu. Bagian dalamnya terdapat lapisan kain waterproof, sehingga cairan seperti darah haid tidak bisa menembus keluar celana. Aktivitas yang padat sering memaksamu untuk selalu bergerak aktif.

Mungkin saja, hal itu membuat pembalut yang dipakai tidak bisa menahan darah secara maksimal. Dengan memakai celana menstruasi, kamu jadi punya pelindung kedua dalam menahan kebocoran. Bisa bernafas lega, deh!

Umumnya, di pasaran celana menstruasi hanya memiliki satu ukuran. Bahan-bahan pembuatannya terdiri dari kain katun dan taslan milky yang bisa melar. Karet pada pinggangnya juga nyaman dan bisa terpasang sempurna di badanmu. For your information, bahan katun juga baik untuk kebersihan dan kesehatan organ intim kamu. Jadi, kulit tetap bisa ‘bernafas’.

Celana menstruasi memiliki warna yang beragam, jadi tidak harus memakai celana dalam berwarna gelap saat menstruasi karena takut bocor. Di luar negeri sendiri, celana menstruasi memiliki tempat sendiri untuk pembalut kamu. Sehingga, apapun pembalut yang dipakai tidak membuatnta bergeser sama sekali.

Perawatan Celana Menstruasi

Menggunakan celana menstruasi memang membuat darah menstruasi tidak bocor kemana-mana. Namun, tetap saja kamu harus mencucinya dengan bersih. Jangan malas! Langsung cuci celana menstruasi setelah dipakai.

Pasalnya, jika menumpuk atau mendiamkan celana dalam sampai berhari-hari sebelum dicuci, maka akan meninggalkan noda permanen. Ewh! Oleh sebab itu, langsung cuci sehabis memakainya untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri pada celana dalam.

Jika bisa cuci menggunakan tangan, sebab celana dalam jadi mudah rusak ketika dicuci menggunakan mesin cuci. Pilihlah sabun yang lembut untuk tangan dan celana menstruasi. Mudah sekali bukan perawatannya?

Jika masih menggunakan celana dalam biasa, pastikan untuk memilih pembalut yang sesuai dengan aktivitas harian kamu. Dan yang paling penting, pakai pembalut dengan cara yang benar. Pastikan rekatan sudah terpasang dengan sempurna di celana dalam.

Salah satu pembalut yang bebas bocor adalah Charm. Banyak varian yang bisa kamu pilih. Ada Charm Body Fit, Charm Extra Comfort, Charm Safe Night untuk malam hari dan masih banyak lagi. Cocok kamu masukkan dalam celana menstruasi, kecuali untuk yang ukuran panjang, ya.

Meski tidak memakai celana menstruasi, teknologi Fleksibel Butterfly Wing dan daya serapnya yang tinggi dari pembalut Charm membuatmu tidak khawatir lagi soal kebocoran. Nah, apabila kamu tertarik membeli celana menstruasi, bisa kamu beli melalui online shop atau toko-toko terdekat.

Begitu juga dengan pembalut Charm. Tersedia dalam beragam isi pack, sehingga bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ikuti informasi menarik lainnya di charmgirlstalk.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan