Proses pengecatan memang tidak boleh kamu lakukan dengan sembarangan. Hal ini karena ada beberapa tahap yang perlu kamu ketahui seperti cara pengaplikasian cat dasar tembok. Tidak jarang ada yang menilai bahwa cat dasar tersebut tidak penting.

Padahal, produsen cat telah memberikan rekomendasi bahwa lapisan cat dasar sangat perlu teraplikasikan dulu sebelum memoleskan cat utama pada tembok rumah.

Cat dasar tembok atau yang terkenal dengan sebutan primer adalah sebuah cat yang berguna sebagai pelapis sebuah material.

Tidak hanya itu saja, cat dasar tembok juga memiliki banyak fungsi lainnya. Mau tahu apa saja? Yuk, baca ulasan berikut sampai akhir!

Memberikan Lapisan Dasar yang Baik

Tidak semua tembok mempunyai tekstur yang sama. Ada beberapa jenis tembok yang memiliki permukaan kasar dan tidak rata. Nah, dengan mengaplikasikan cat dasar, permukaan yang tidak sempurna tadi tertutup dan permukaan lebih rata.

Tembok dengan permukaan rata dan telah terlapisi oleh primer akan membuatmu lebih mudah dalam mengaplikasikan lapisan cat tambahan. Tentunya, cara ini membantumu untuk tidak membuang-buang cat karena penggunaannya lebih efisien.

Menutupi Noda Pada Tembok

Noda yang ada pada tembok mampu merusak penampilan rumah. Dengan memanfaatkan cat dasar tembok, kamu bisa menutupi noda sekaligus memberikan perlindungan pada tembok terhadap noda lain yang akan menempel.

Perlu kamu tahu jika harga cat dasar relatif murah. Maka dari itu, kamu tidak perlu mengeluarkan dana yang banyak untuk membeli cat lain hanya agar noda tersebut tertutupi.

Melapisi Pori-Pori Tembok yang Terlalu Besar

Ada beberapa jenis tembok yang mempunyai pori-pori besar. Salah satunya adalah tembok yang menggunakan material seperti bata hebel. Pori-pori tersebut harus kamu tutupi dengan cara mengaplikasikan cat primer.

Lapisan ini berguna untuk membantumu berhemat dalam penggunaan cat. Pori-pori yang terlalu besar pada tembok juga bisa menyebabkan cat utama tidak bisa menyebar secara merata, lho.

Demikianlah beberapa fungsi cat dasar tembok yang perlu kamu tahu. Penting, bukan? Nah, jika kamu ingin cat dasar tembok berkualitas, kamu bisa mencoba membeli cat primer dari Avian Brands. Banyak pilihan yang bisa kamu beli sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu produknya adalah Avitex Alkali Resisting Primer. Cat dasar ini mempunyai kandungan akrillik emulsion sehingga tahan terhadap garam alkali dan effloresense. Jangan khawatir, produk ini sangat cocok sebagai cat dasar untuk permukaan tembok baru, plesteran, maupun asbes.

Yuk, kunjungi avianbrands.com untuk melihat lebih detail mengenai spesifikasi cat dasar tembok yang satu ini! Semoga bermanfaat!

 

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan