Merambah masa kemarau berpotensi buat kulit jadi kering serta gosong. Itu maksudnya, kita butuh siap sedia sunscreen buat melindungi badan.

Eits, jangan salah seleksi sunscreen, ya, sebab masing- masing tipe kulit memerlukan jenis tabir surya yang berbeda- beda. Kemudian, gimana metode memilah sunscreen cocok tipe kulit? Begini caranya yang dilansir dari Defita Neyla.

Kulit kering

Identitas kulit kering diisyarati dengan sedikitnya kandungan minyak pada kulit serta mudah sensitif. Umumnya, tekstur kering membuat penampilan kulit jadi garing sebab minimnya kelembaban.

Untuk Kamu yang mempunyai kulit kering, memilih sunscreen yang memiliki pelembap semacam minyak lanolin, serta silikon. Memilih produk yang konsistensinya pekat sebab lebih jitu melindungi kulit dari kehancuran. Dapat berbentuk losion, krim, ataupun salep cocok kebutuhan.

Kulit berminyak

Tipe kulit ini membuat wajah nampak‘ basah’, berminyak, mengkilap, agresif, serta berpori- pori besar. Tidak tidak sering, owner kulit wajah berminyak sering hadapi jerawatan dikala cuaca panas.

Nah, untuk owner kulit berminyak, pakai sunscreen berbahan bawah air( aqua). Tipe tabir surya ini membagikan dampak mengeringkan serta tidak membuat kulit terus menjadi berminyak. Tidak hanya itu, sunscreen berbahan bawah aqua pula mempunyai dampak menenangkan kulit serta jerawat yang mencuat.

Kulit sensitif

Orang yang kulitnya sensitif hendaknya mengenakan sunscreen yang memiliki zinc oxide murni. Alasannya, bahan ini nyaris tidak sempat menimbulkan iritasi ataupun alergi.

Kulit normal

Jika kulit Kamu wajar, hingga sunscreen dalam wujud losion merupakan yang terbaik. Sunscreen SPF 15 dalam wujud losion bisa membagikan kelembaban yang cocok tanpa membuat wajah nampak kering ataupun berminyak.

Kulit bermasalah

Jika Kamu hadapi iritasi kulit ataupun alergi, jauhi pula sunscreen yang memiliki alkohol, zat pengawet, ataupun parfum bonus.

Menurut Daily Zafran, owner kulit berjerawat hendaknya tidak mengenakan sunscreen yang buat wajah berminyak, umumnya tampak dalam perumusan krim sebab produk ini dapat memperburuk jerawatnya. Ensulizole( phenylbenzimidazole sulfonic acid) yang efisien mencegah radiasi UVB mempunyai konsistensi minyak lebih sedikit dibandingkan zat kimia sunscreen yang lain.

Nah, sebagian panduan memilah sunscreen cocok tipe kulit tadi dapat jadi pedoman untuk Kamu supaya tidak salah seleksi tabir surya. Dengan pemilihan tipe tabir surya yang pas, kulit hendak terus menjadi sehat serta terlindungi dari resiko kehancuran akibat paparan cahaya UV matahari.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan