RadarBlitar.com – Acara Grebeg Pancasila ternyata membawa kebahagiaan untuk seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya menjadi hiburan untuk masyarakat di tengah masalah pandemi, namun juga sebuah berkah untuk para pedagang makanan.

Pasalnya, adanya serangkaian Acara Grebeg Pancasila mendorong penjualan makanan di sekitar lokasi menjadi naik 2 kali lipat dari hari biasa.

Menurut salah satu pedagang crepes di Kota Blitar bernama Hariyanto, beliau merasa sangat bersyukur karena dengan adanya acara Grebeg Pancasila ini memberikan keuntungan bagi para pedagang.

Kenaikan Omzet Pedagang Makanan Karena Grebeg Pancasila

Hariyanto juga mengatakan bahwa omset atau pendapatan dari hasil jualannya bisa naik dengan signifikan sampai dua kali lipat daripada hari biasa. Beliau menuturkan bahwa biasanya, beliau hanya menghabiskan bahan baku 1 kg, namun saat acara tersebut bisa menghabiskan bahan baku sampai kurang lebih 3 kg.

Para pedagang, termasuk Hariyanto sangat berharap jika acara seperti ini dapat terus ada di Kota Blitar untuk membantu memulihkan perekonomian para pedagang yang masih sulit karena adanya pandemi.

Selain itu, terdapat salah satu pedagang cilot di Kota Blitar bernama Suwarno yang juga berharap yang sama. Menurutnya, Pemerintah Kota Blitar perlu menggelar acara yang bisa melibatkan warga pada setiap bulannya.

Jadi, harapannya ada satu acara di setiap bulan. Hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk para pedagang sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan di tengah masa pandemi dan semakin mahalnya bahan baku.

Pedagang bernama Suwarno ini juga mengaku bahwa omset atau pendapatannya karena adanya acara Grebeg Pancasila juga mengalami kenaikan sampai dua kali lipat.

Tidak hanya itu, semua dagangannya pun habis terjual. Beliau sangat menantikan event lainnya yang bisa terselenggara di Kota Blitar.

Perlu kita ketahui bahwa Pemerintah Kota Blitar telah selesai menggelar serangkaian acara Grebeg Pancasila. Serangkaian acara tersebut terselenggara mulai tanggal 31 Mei sampai 1 Juni 2022.

Acara yang pemkot laksanakan meliputi Bedhol Pusaka dan Kirab Pawai Lentera, Malam Tirakatan, Upacara Budaya, Kirab Gunungan Lima, dan Kenduri Pancasila.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.