Ketika memilih jenis packaging Kemasindo untuk produk teh siap produksi, penting untuk mempertimbangkan keamanan, kepraktisan, dan mempertahankan kualitas produk.

Packaging yang tepat tidak hanya melindungi teh dari kerusakan fisik dan lingkungan eksternal, tetapi juga memastikan produk tetap segar dan aman untuk dikonsumsi oleh konsumen.

Berikut adalah beberapa jenis packaging yang umum digunakan untuk produk teh. Yuk langsung disimak!

Kemasan Bahan Kertas

Kemasan kertas adalah salah satu pilihan yang umum untuk teh. Bahan kertas yang digunakan biasanya dilapisi dengan lapisan bahan penghalang untuk melindungi teh dari kelembaban, cahaya, dan udara yang dapat memengaruhi kualitas teh. Kemasan kertas juga mudah didaur ulang, membuatnya ramah lingkungan.

Kemasan Aluminium Foil

Kemasan aluminium foil sangat efektif dalam melindungi teh dari udara, cahaya, dan kelembaban yang dapat merusak.

Aluminium foil menawarkan penghalang yang kuat terhadap oksigen dan sinar UV, yang membantu mempertahankan kesegaran dan rasa teh. Selain itu, kemasan ini juga ringan dan mudah didaur ulang.

Kemasan Plastik Baja

Plastik baja atau PET (Polyethylene Terephthalate) adalah pilihan yang populer karena ringan, tahan pecah, dan memiliki tingkat transparansi yang tinggi, sehingga konsumen dapat melihat produk dengan jelas.

Kemasan plastik juga mampu melindungi teh dari kelembaban dan oksigen yang dapat mempengaruhi kualitas produk.

Kemasan Jumbo Bag

Kemasan jumbo bag atau kantong besar sering digunakan untuk mengemas teh dalam jumlah besar. Kemasan ini terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama, biasanya digunakan untuk mengemas teh dalam bentuk bubuk atau daun yang siap untuk diproduksi lebih lanjut.

Kemasan jumbo bag juga dapat dilengkapi dengan lapisan penghalang tambahan untuk melindungi teh dari kondisi lingkungan yang tidak diinginkan.

Keamanan Produk dan Kualitas

Selain mempertimbangkan jenis kemasan, keamanan produk teh juga tergantung pada praktik produksi yang baik dan pengendalian kualitas yang ketat.

Pastikan bahwa pemasok kemasan Anda mematuhi standar keamanan pangan yang berlaku dan memiliki sertifikasi yang diperlukan untuk memastikan bahwa produk teh Anda aman untuk dikonsumsi.

Salah satu pemasok atau supplier kemasan yang bisa dipertimbangkan adalah PT. Kemasindo Niaga Sentosa. Kemasindo menawarkan packaging karung kertas teh dengan standar food grade menggunakan 100% material dengan standar food contact.

Karung kertas teh Kemasindo terbuat dari 4 – 5 lapis kertas kraft, dengan lapisan terdalam adalah kraft yang telah dilaminasi aluminium foil. Hal ini berfungsi untuk menjaga teh dari kelembaban dan paparan radiasi sinar matahari yang bisa menurunkan kualitasnya.

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, silakan kunjungi laman Kemasindo di https://www.kraftindo.com/. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *