RS Islam (RSI) Aminah Blitar melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi di Masjid Al-Muhajirin, Banyu Urip, Wonotirto, Kabupaten Blitar, Senin (11/7/2022).

Pemilihan Banyu Urip sebagai lokasi penyembelihan dan penyaluran daging kurban didasarkan prinsip pemerataan.

Ketua Panitia dari RSI Aminah Blitar, Rozak Al-Maftuhin menuturkan, kadangkala di Banyu Urip tidak melaksanakan penyembelihan kurban pada momentum Idul Adha karena memang tidak adanya shohibul qurban.

“Maka tahun ini, alhamdulillah masyarakat di sini bisa menyemarakkan hari raya sekaligus merasakan daging kurban.” imbuhnya.

Salah satu warga, Karyani mengungkapkan rasa syukur kepada RSI Aminah Blitar yang telah mendistribusikan hewan kurban berupa 1 ekor sapi di kampungnya.

Alhasil daging dari 1 ekor sapi tersebut bisa disalurkan kepada 225 penerima yang berhak. Baik dari unsur kepanitiaan maupun masyarakat Banyu Urip secara umum.

“Semoga RS Islam Aminah Blitar menjadi rumah sakit yang semakin maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.” terang Karyani.

Penyembelihan di Lain Tempat

Selain di Banyu Urip, Wonotirto, RSI Aminah Blitar juga melakukan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban di tiga lokasi lainnya.

Adapun ketiga lokasi tersebut, yaitu:
1. Masjid Baitul Ghafur, Plosokerep, Sananwetan. 1 ekor sapi.
2. Masjid At-Taqwa, Kepanjenlor, Kepanjen Kidul. 1 ekor sapi.
3. Masjid Abdul Azis, Pulerejo, Bakung. 1 ekor sapi.

Dengan demikian, RSI Aminah Blitar pada Idul Adha tahun ini menyalurkan 4 ekor sapi.

Bukan hanya itu, RSI Aminah Blitar juga mengikuti program Inovasi Ketahanan Pangan dari Lazismu Wilayah Jawa Timur. Sebesar 50 juta rupiah diserahkan, yang nantinya akan dirupakan 1.000 kaleng RendangMu. Dari program ini nantinya RendangMu bisa dimanfaatkan untuk bakti sosial, peduli bencana, maupun kegiatan filantropi lainnya.

 


Reportase : Silvy Rahmania

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *