Website merupakan beberapa laman situs berisi informasi yang bisa diakses oleh siapa saja. Pernah bertanya bagaimana caranya menaruh informasi tersebut pada sebuah website? Itu merupakan peran dari hosting. Definisi hosting sendiri merupakan layanan online yang memungkinkan penggunanya untuk mempublikasikan suatu situs atau aplikasi web di internet.

Sederhananya, kita menyewa ruang server fisik yang berguna untuk menyimpan semua data. Data itulah yang dibutuhkan website agar bisa berfungsi dengan baik. Hosting terbagi menjadi beberapa jenis. Di antaranya shared hosting, VPS hosting, cloud hosting dan sebagainya.

Jenis hosting paling populer adalah shared hosting, karena pengelolaannya dianggap lebih mudah dibandingkan hosting lainnya. Namun, jika kita memiliki website dengan traffic tinggi, bisa mencoba menggunakan cloud hosting yang tidak terlalu ribet mengelola serta mengoperasikan server secara mandiri.

Terlebih dengan menggunakan layanan cloud hosting Rumahweb, yang cocok untuk mengelola website seperti portal berita, e-commerce, email perusahaan hingga remote database. Dengan menggunakan layanan ini, kita hanya perlu fokus pada pengembangannya saja.

Pasalnya, tim Rumahweb yang akan mengelola seluruh servernya seperti konfigurasi web, database server dan masih banyak lagi. Ingin tahu lebih banyak tentang cloud hosting Rumahweb? Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Mengapa Harus Menggunakan Cloud Hosting Rumahweb?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cloud hosting Rumahweb bisa dicoba untuk website dengan traffic yang tinggi. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya sebagai berikut:

  • Sistem pengoperasian yang mudah, server akan dikelola oleh tim Rumahweb
  • Computing resource lebih optimal dan efisien
  • Bebas biaya lisensi (gratis cPanel dan Litespeed)
  • Harga yang lebih murah dibandingkan VPS
  • Menawarkan opsi backup data mingguan secara otomatis
  • Dedicated resource untuk menghindari gangguan dari tetangga yang menggunakan resource berlebih

Meski harganya ramah kantong, layanan cloud hosting Rumahweb tidak mengurangi fitur-fitur unggulan di dalamnya. Untuk masalah kecepatan sudah didukung oleh Turbo Booster dan Google Pagespeed yang lebih canggih. Juga multi layer caching yang dilengkapi dengan LiteSpeed Cache, MySQL Cache dan header expires.

Keamanannya jangan diragukan lagi. Website kita pasti aman karena terproteksi dengan Proactive Defence, malware detection, WebShield Protection dan sebagainya. Tertarik mencoba?

Rumahweb menawarkan dua jenis paket cloud hosting yang bisa kita coba, yaitu paket dedicated storage dan paket dedicated CPU & RAM. Yuk kelola website sendiri bersama Cloud Hosting Rumahweb sekarang juga!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan