Memulai bisnis memang tidak semudah kamu membalikan telapak tangan. Banyak hal yang perlu kamu persiapkan, mulai dari modal hingga sistem pembayaran harus jelas sejak awal ingin membangun sebuah bisnis.

Ketika berbisnis online, kamu bisa menjadi seorang pemimpin bagi diri sendiri. Tidak hanya itu, dengan mendirikan sebuah bisnis berbasis online, kamu dapat melakukan pekerjaan di mana saja selama masih bisa terjangkau akses internet dan gawai.

Selain itu, memiliki bisnis online juga bisa mengurangi modal usaha untuk menyewa tempat. Kamu hanya perlu membuat akun e-commerce atau menjualnya di media sosial seperti instagram.

Tidak membutuhkan tempat khusus yang bersifat nyata. Cukup registrasi dan mengikuti langkah mudah pembuatan akun, kamu sudah bisa memiliki wadah untuk berjualan berupa toko online.

Bisnis yang kamu jalankan secara online memang terlihat mudah. Meskipun tidak bisa bertemu dengan pembeli secara langsung. Namun, sistem pembayaran kini sudah bisa memanfaatkan fasilitas dari mobile banking.

Nah, jika kamu seorang pengusaha online, penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja manfaat dari penggunaan mobile banking terhadap bisnismu. Simak pembahasannya berikut ini, ya!

Lebih Hemat Waktu dan Biaya

Apabila bisnismu belum menggunakan mobile banking, maka kamu pasti butuh ongkos untuk keluar rumah dan pergi ke cabang bank terdekat hanya untuk meminta rincian transaksi. Tentunya, hal ini juga akan menyita banyak tenaga dan waktumu untuk menunggu antrian dan lain sebagainya.

Apabila kamu seorang pelaku bisnis online, maka kegiatan seperti itu akan sangat membuang waktu, biaya, dan tenaga. Jadi, lebih baik kalau kamu menggunakan layanan dari mobile banking supaya tidak perlu keluar rumah dan tidak tertipu oleh pembeli nakal.

Melihat Waktu Transaksi Dengan Mudah

Kelebihan dari menggunakan mobile banking adalah kamu dapat melihat waktu transaksi keuangan secara real time. Selain itu, kamu juga bisa melihat transaksi beberapa waktu lalu. Penggunaan mobile banking akan membuat pengeluaran bisnis lebih terkontrol dengan baik dan kamu bisa melihat setiap pengeluaran secara lebih rinci.

Memeriksa Saldo dan Mengirim Uang

Salah satu fitur utama yang terdapat pada mobile banking adalah memberikan layanan untuk memeriksa saldo dari tabungan dan bisa mengirimkan sejumlah uang kepada rekening lain. Fungsi pastinya terkesan lebih praktis daripada metode konvesional sebelumnya.

Metode konvesional memang mengharuskan seseorang untuk mengunjungi bank atau ATM guna melakukan transfer maupun cek saldo tabungan. Nah, dengan mobile banking semua hal yang berkaitan dengan keuangan akan menjadi lebih sederhana.

Selain itu, manfaat lain dari fitur ini adalah adanya kemampuan untuk mengawasi terkait pembayaran yang konsumen lakukan melalui transfer. Hal ini karena kamu bisa melihat dan memeriksa secara langsung jumlah saldo setelah konsumen mengkonfirmasi sudah melakukan pembayaran.

Sistem pembayaran seperti ini tidak hanya memudahkan kamu selaku pemilik bisnis, namun juga para konsumen yang sedang melakukan transaksi di tokomu. Semakin mudah sistem pembayaran, semakin senang pembeli belanja di online shop milikmu.

Nah, tidak hanya mudah, keamanan dalam bertransaksi juga perlu kamu perhatikan agar kedua belah pihak merasa lebih tenang. Yuk, lindungi transaksi bisnis online milikmu dengan menerapkan payment gateway dari Midtrans.

Dengan 24 metode pembayaran, mulai dari menggunakan transfer antarbank hingga e-money, transaksi bisnis semakin lebih praktis. Tidak perlu khawatir, data dan transaksimu pasti terjaga keamanannya.

Agar semakin yakin dengan Midtrans, segera kunjungi midtrans.com dan lihat keunggulannya!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan