Kantor Layanan (KL) LazisMu RS Islam Aminah Blitar mengadakan acara Yatim Ceria, Selasa (26/4/2022). Acara ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim agar turut menyambut hari raya Idul Fitri dengan ceria.

Acara yang berkolaborasi dengan panitia Ramadhan RS Islam Aminah Blitar ini melibatkan 26 anak yatim dari lingkungan rumah sakit dan karyawan.

Program Yatim Ceria dibuka langsung oleh Direktur RS Islam Aminah Blitar dr. Mutia Farah FDF, Sp.A, M.Kes. Dalam sambutannya, direktur berharap anak-anak bisa ikut bahagia dan ceria menyambut hari raya.

“Ke depannya, saya mendukung program ini untuk bisa dirutinkan lagi, yang awalnya satu tahun sekali menjadi setiap triwulan.” terang dr. Mutia Farah FDF, Sp.A, M.Kes.

Beli Baju Baru

Beli baju hari raya di toko Murah Sae, Kota Blitar

Pasca pembukaan, anak-anak diajak ke toko Murah Sae yang berlokasikan di Jalan Tanjung, Kota Blitar. Di sana, anak-anak dan wali yang mendampingi dipersilahkan memilih barang belanjaan sesuka hati.

Program Yatim Ceria agaknya memberikan kesan yang mendalam. Hal ini terlihat dari antusiasme anak-anak ketika memilih pakaian favorit mereka. Ada raut kegembiraan terukir di wajahnya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang karena bisa membeli pakaian yang bagus untuk hari raya.” terang Andik, salah satu peserta.

Diajak Makan di Resto Mewah

Buka bersama di RM Presiden, Kota Blitar.

Selain diajak membeli baju baru, acara Yatim Ceria dilanjutkan buka puasa bersama di Rumah Makan Presiden, Sentul, Kota Blitar.

Sebelum berbuka bersama, kegiatan dibuka dengan tausiyah oleh Ustadz Abdul Rozak, S.Pd.I dengan mengangkat tema “Parenting ala Nabi Ibrahim AS.” Pesan dari tausiyah ini mengajak anak-anak menggapai kesuksesan di masa depan dengan pola yang diajarkan Nabi Ibrahim AS kepada Ismail.

Ketua Panitia Ramadhan, Khabib Mulya SKM menuturkan, acara ini diadakan sebagai bentuk amaliyah dari spirit kepedulian kepada anak-anak yatim sebagaimana tertuang dalam surat al-Maun.

Di akhir acara, Ketua KL LazisMu RS Islam Aminah Blitar, Mustakim S.Pd berharap kedepannya LazisMu semakin dipercaya sebagai lembaga Zakat, Infaq, dan Sodaqoh pilihan masyarakat. Sehingga program-program akan semakin ditingkatkan dalam rangka membumikan spirit filantropi atau kepedulian kepada sesama.


Kontributor: Lutfiah Azarin

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan