Shopee merupakan salah satu platform jual beli yang banyak digunakan hampir semua kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, banyak brand yang membuka toko online di Shopee untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Kamu juga bisa mencoba bisnis online di Shopee. Mulai dari bisnis fashion, perangkat elektronik, barang kesehatan dan masih banyak lagi. Pakai jasa upload produk untuk meringankan pekerjaanmu dalam menyiapkan bisnis online.

Namun, kamu harus tetap mengetahui beberapa tips upload produk di Shopee agar konsumen tertarik untuk membeli produkmu. Simak tips-tipsnya berikut ini!

Pastikan Gambar Produk Menarik dan Jelas

Sebelum mengunggah produk di Shopee, siapkan foto yang menarik dan jelas. Seperti yang kamu tahu, jual beli online tidak memungkinkan konsumen untuk melihat atau menyentuh produknya secara langsung.

Jadi, menampilkan gambar produk sejelas mungkin sudah menjadi kewajibanmu sebagai penjual. Kamu bisa mengunggah foto produk hingga 9 buah di Shopee. Maksimalkan hal ini untuk menampilkan sisi terbaik produkmu.

Isikan Deskripsi Produk Secara Lengkap

Bagian deskripsi produk perlu kamu isi secara lengkap. Tujuannya agar konsumen memahami manfaat, fitur, cara pemakaian hingga tips penyimpanan produk sejelas mungkin.

Halaman deskripsi produk biasanya berisi nama (judul) produk, pilihan warna, ukuran, detail bahan yang digunakan hingga informasi lain seputar produk secara rinci.

Tuliskan Keterangan Berat dan Ukuran

Jangan lupa juga menuliskan keterangan berat dan ukuran produk ketika mengunggah produk di Shopee. Dengan mencantumkan berat dan ukuran, maka konsumen bisa mendapatkan gambaran tentang produk tersebut dan memutuskan untuk membeli produk sesuai kebutuhan.

Berat dan ukuran produk pun akan membantu konsumen untuk menghitung estimasi biaya ongkos kirim yang dikenakan saat melakukan pembelian produkmu.

Tambahkan Keterangan Grosir dan Pre-Order Jika Ada

Apabila produk bisnismu bisa dibeli dengan harga terjangkau dengan jumlah minimal tertentu, tambahkan keterangan grosir. Keterangan tersebut akan membantu konsumen untuk membeli banyak produk sekaligus dalam satu checkout, sehingga bisa menghemat waktu dan biaya.

Beda jika kamu membutuhkan waktu untuk menyiapkan pesanan. Maka, tambahkan keterangan pre-order pada halaman produk. Jadi, konsumen bisa tahu perkiraan waktu sampai pesanan atau produk di alamat tujuan.

Itulah beberapa tips upload produk di Shopee agar konsumen semakin tertarik membeli produkmu. Bagi yang membutuhkan jasa upload Shopee, pakai jasa dari JNRSTORE. Kamu bisa memakai layanan jasa produk terjual di Shopee untuk meningkatkan popularitas akunmu.

Atau gunakan jasa scrape produk marketplace dari toko A ke akun tokomu agar lebih efisien waktu. Informasi selengkapnya seputar jasa ini bisa dilihat di jnr-store.com. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan