RadarBlitar.com – Pemerintah menetapkan bahwa bulan Ramadhan 2022 mulai tanggal 3 April 2022. Selain itu, pemerintah juga sudah memperbolehkan masyarakat untuk buka puasa bersama di luar rumah. Buka bersama merupakan kebiasaan masyarakat ketika menjalan ibadah puasa.

Biasanya, masyarakat mengajak sanak saudara, teman, atau rekan kerja untuk buka bersama alias bukber. Nah, bagi kamu warga Blitar atau sedang berkunjung di Blitar dan punya rencana bukber, tapi masih bingung tempatnya. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat buka bersama di Blitar yang bisa kamu coba.

President Lesehan

Lesehan yang satu ini memiliki beragam menu, seperti olahan ikan gurame dan nila, bakso, krengsengan daging, sop iga, iga bakar, aneka olahan bebek dan ayam.

Selain itu, masih ada lagi beragam sambal, sayuran, makanan laut, camilan, dan masakan chinese food. Kamu juga bisa memesan berbagai minuman panas atau dingin.

Tempatnya luas dan bisa menampung banyak orang. Lesehan ini bertempat di Jalan Dokter Wahidin, Sentul, Kepanjenkidul, Kota Blitar. Mereka buka mulai pukul 10.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

Rumah Makan Bu Mamik

Rumah makan ini cukup terkenal di Blitar, lho. Restoran dengan konsep bangunan tradisional jawa yang memiliki suasana santai dengan ornament kayu. Semakin menambah keunikan bangunannya, ornament kayu tersebut punya desain seperti tempo dulu sehingga sangat cocok untuk buka puasa bersama kerabat atau sahabat.

Menu masakan yang ada di rumah makan Bu Mamik, meliputi berbagai masakan ayam, ikan, sambal, sayuran, sop, dan udang. Tentunya harga yang mereka tawarkan sangat bersahabat dengan kantong. Restoran ini berlokasi di Jalan Kalimantan, Sananwetan, Kota Blitar dan buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Rumah Makan Joglo

Rumah makan yang satu ini mengusung konsep restoran yang alami dan asri. Banyak pilihan lesehan dan kursi dengan konsep outdoor. Tempat ini sangat ccocok untuk foto bareng dan buka puasa bersama dengan keluarga, apalagi jika sudah musim liburan.

Menu yang bisa kamu nikmati sangat beragam, seperti bakmie, ayam, berbagai olahan seafood, sayuran, olahan daging, gurame, lalapan, bebek, dan masih masih banyak lagi masakan nikmat lainnya.

Jika kamu ingin mampir kesini, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Maluku, Karangtengah, Kanigoro, Kabupaten Blitar. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Es Mini 2

Restoran ini merupakan tempat makan yang menyediakan berbagai masakan nusantara, lho. Tempatnya bersih dan rindang, sehingga sangat nyaman buat buka puasa bersama kerabat maupun sahabat. Walaupun nama tempatnya es mini, tetapi menunya juga ada yang makanan berat, kok.

Banyak menu yang bisa kamu cicipi disini, seperti nasi bumbu rujak, nasi campur, nasi goreng, nasi kare ayam, nasi rawon, nasi sambal goreng daging, nasi sop ayam, nasi dengan sayur, nasi soto, dan masih banyak lagi menu spesial lainnya. Tempat makan ini bertempat di Jalan Dr. Wahidin, Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Waroeng Mak Nyak

Restoran yang satu juga menawarkan beragam olahan dari nusantara, lho. Tempatnya nyaman, bersih, dan memiliki suasana khas jawa yang cocok buat kulineran bareng.

Menu yang bisa kamu pesan, meliputi aneka masakan ayam dengan berbagai macam saos, ayam cah kangkung, ayam lodho, ayam bakar, ayam penyet, ayam patayya, hingga olahan bebek. Restoran ini berlokasi di Jalan Ir. Soekarno. Sananwetan, Kota Blitar dan buka mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat buka bersama di Blitar yang bisa kamu coba. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan