Kuliah di jurusan perbankan syariah cukup potensial, karena memiliki jenjang karir yang bagus di masa depan. Anda yang berencana untuk kuliah di jurusan ini tidak perlu khawatir karena nyatanya jurusan perbankan syariah tidak hanya melulu soal angka. Jurusan ini juga mempelajari pematangan ilmu-ilmu ekonomi di dunia perbankan.

Saat ini segala transaksi tidak luput dari yang namanya dunia perbankan dan ditambah lagi jumlah bank di Indonesia juga cukup banyak. Tidak heran ada banyak prospek kerja di dunia perbankan yang bisa dimasuki boleh lulusan perbankan syariah.

Prospek Kerja Jurusan Perbankan Syariah

Berikut ini beberapa prospek kerja jurusan perbankan syariah yang wajib diketahui.

Pegawai Bank Syariah

Anda lulusan perbankan syariah, tentu saja bisa melamar sebagai pegawai Bank Syariah. Saat ini ada cukup banyak bank syariah yang ada di Indonesia. Untuk gaji sebagai pegawai Bank Syariah tentu saja cukup menjanjikan.

Akuntan

Tentu saja perbankan syariah tidak hanya melulu menjadikan Anda sebagai banker tapi juga bisa jadi akuntan. Namun tentu saja untuk kategori profesi akuntan di sini, pelajaran akuntansi yang digeluti adalah akuntansi syariah yang tentu saja memiliki perbedaan dengan jenis akuntansi biasa.

Internal Auditor

Prospek kerja selanjutnya di jurusan perbankan syariah adalah internal auditor. Diketahui bahwa setiap perusahaan membutuhkan jenis profesi ini yang tugasnya untuk mengawasi dan melakukan pengelolaan keuangan di perusahaan.

Analis Keuangan

Sebagai orang yang lulus dari jurusan perbankan syariah Anda juga bisa jadi analis keuangan. Tugas seorang analis keuangan adalah melakukan analisa terhadap kondisi finansial.

Manajer Investasi

Anda yang mengerti akuntansi dan ilmu-ilmu ekonomi, pastinya bisa melamar sebagai manajer investasi di perusahaan investasi. Tugas manajer investasi adalah mengelola dana investasi klien supaya para investor tetap untung. Biasanya manajer investasi juga melakukan analisa meminimalisir kerugian investor.

Akademisi

Bagi yang suka mengajar, ada yang lulus perbankan syariah bisa ambil kuliah magister. Setelah lulus magister, Anda bisa jadi dosen untuk jurusan perbankan syariah.

Itu tadi beberapa prospek menjanjikan untuk Anda yang ingin memilih jurusan perbankan. Salah satu universitas terbaik yang memiliki jurusan perbankan syariah adalah MA’SOEM University. Universitas swasta di Bandung ini punya prodi perbankan syariah, yang peminatnya semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Alasannya tentu saja karena memang universitas ini bagus dan seperti diketahui prospek ke depan untuk jurusan perbankan syariah cukup cerah. Untuk yang tertarik dengan kampus MA’SOEM University, Anda juga bisa memilih jurusan lainnya yang ada di kampus ini sesuai minat dan bakat.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *