Sama halnya dengan menyediakan payung sebelum hujan, memiliki asuransi merupakan langkah preventif yang sebaiknya sudah dilakukan sedini mungkin. Karena asuransi akan memberikan jaminan dan rasa aman kepada finansial jika terjadi hal buruk di masa depan. Ada berbagai produk asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, salah satunya yaitu asuransi jiwa berjangka. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membelinya ada baiknya mengenal produk ini lebih dalam terlebih dahulu.

Berikut detail mengenai asuransi jiwa berjangka:

Apa itu asuransi jiwa berjangka?

Asuransi jiwa berjangka berdasarkan situs Pluang adalah asuransi yang akan memproteksi nasabah apabila yang tertanggung meninggal dunia selama periode asuransi. Periode asuransi bisa kamu tentukan sebelumnya, misalnya jangka waktu 1, 4, 10, 15, 30 tahun, atau hingga mencapai usia tertentu dan sesuai kebijakan kontrak asuransi. Jika waktu asuransi habis, maka bisa kamu akhiri atau melanjutkan masa perlindungan asuransi tersebut.

Manfaat asuransi jiwa berjangka

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membeli polis asuransi ini, di antara:

Perlindungan finansial untuk keluarga tertanggung

Sama halnya dengan prinsip asuransi jiwa lainnya, manfaat dari asuransi jiwa berjangka juga memberikan perlindungan finansial, berupa santunan kepada ahli waris jika tertanggung meninggal dunia. Sesuai dengan perjanjian polis, jika tertanggung mengalami kecelakaan yang menyebabkan kecacatan sehingga tidak bisa bekerja lagi, maka uang pertanggungan juga akan diberikan secara penuh sesuai dengan kebijakan saat persetujuan asuransi. Dana tersebut bisa digunakan untuk melanjutkan hidup, seperti modal usaha, kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah anak dan lainnya.

Mengatasi masalah kredit macet

Jumlah pertanggungan asuransi jiwa yang bernilai cukup tinggi tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk biaya hidup ahli waris saja, tetapi juga membayar sisa utang dari tertanggung atau pemilik polis. Apalagi jika pemilik polis bertindak sebagai penanggung jawab keluarga sehingga mungkin saja memiliki tanggungan kredit rumah atau kredit kendaraan yang belum lunas. Jika kredit tersebut tidak dilindungi asuransi pinjaman yang akan melunasi sisa kredit ketika nasabah meninggal dunia, maka uang pertanggungan asuransi jiwa bisa bermanfaat melunasinya. Dengan begitu, ahli waris dapat hidup tenang tanpa adanya peninggalan sisa utang.

Jumlah premi sesuai kemampuan

Manfaat berikutnya yang bisa dirasakan oleh nasabah adalah jumlah premi bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Nasabah tidak perlu khawatir dengan nilai premi yang tinggi dan memberatkan. Namun tentunya, nilai premi akan berkaitan dengan nilai pertanggungan yang bisa diterima oleh ahli waris nantinya.

Pengelolaan dana jangka panjang

Nasabah yang memiliki perencanaan dana jangka panjang seperti biaya Pendidikan anak, tabungan pensiun atau modal untuk usaha, asuransi jiwa berjangka sangat cocok untuk membantu nasabah dalam pengelolaan dana jangka panjang yang ditargetkan.

Setelah mengetahui apa itu asuransi jiwa berjangka serta manfaatnya, apakah kamu tertarik untuk memilikinya?

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan