Liburan di Bali tanpa berwisata ke pantai, apakah bisa? Jawabannya tentu bisa! Bali Indonesia memiliki banyak pilihan destinasi dari mulai wisata budaya, kuliner yang lezat, bentang alam yang luas, kerajinan-kerajinan khas juga ditambah keramah-tamahan dari penduduk lokal yang menjadi daftar alasan mengapa Bali menjadi dinobatkan menjadi pulau wisata iconic dari Indonesia! Dengan daftar alasan tersebut, membuat Bali memiliki segudang pilihan wisata yang bisa kita kunjungi.

Dari ujung Selatan-Utara dan Barat ke Timur, dengan beragam kondisi geografis yang unik, dari mulai dataran tinggi hingga dataran rendah, menjadikan banyak tempat wisata alam dan kegiatan baru yang bermunculan dan bahkan ramai diperbincangkan sehingga sayang untuk dilewatkan.

Nah untuk kamu yang merasa ingin mencoba aktivitas outdoor selain ke pantai, berikut JOOi kasih beberapa pilihan aktivitas asyik yang bisa kamu lakukan selagi di Bali :

Rafting di Sungai Ayung Ubud

Untuk kamu yang suka berpetualang dan uji adrenalin, menyusuri sungai dengan perahu karet atau arung jeram bisa menjadi aktivitas yang cocok! Salah satu spot arung jeram terbaik di Bali adalah Sungai Ayung yang merupakan sungai terpanjang di Bali. Panjangnya membentang sampai 75 km dari area utara hingga turun dan berakhir di Selat Badung.

Berlokasi di daerah Kedewatan Ubud, sungai ini memiliki panjang jalur jeram 10 km dan bisa diarungi dengan durasi 1.5 – 2 jam lamanya. Aktivitas rafting ini cocok untuk berbagai kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa, karena arus sungainya tidak terlalu ekstrim untuk pemula. Tapi tetap harus mengetahui Batasan fisik masing-masing ya!

Selain itu saat mengarungi sungai, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam Ubud yang ciamik. Dari mulai hutan hujan, sawah hingga air terjun. Di tengah arung jeram nanti juga akan ada waktu untuk berswafoto di arus yang tidak begitu deras. Dan ga perlu khawatir kalau kamu pemula, di tiap perahu akan ada satu pemandu yang ikut dan sebelum mengarungi aliran Sungai Ayung, kamu akan dibekali dengan pelatihan dasar dan tentu perangkat keamanan ada tetap aman dan nyaman saat berkegiatan di alam!

Gak Perlu ke Cappadocia. Naik Balon Udara di Ubud Aja!

Untuk menikmati pemandangan alam dari atas balon udara, kamu ga perlu jauh-jauh ke Turki loh! Pengalaman ini bisa kamu temukan di Ubud. Naik balon udara merupakan cara baru untuk menyapa keindahan Ubud dari atas langit, dengan pemandangan sawah, pesona Gunung Agung dan sentuhan pedesaan di sejauh mata memandang.

Wisatawan bisa memilih untuk naik di pagi atau sore hari, sehingga berkesempatan untuk menyaksikan sunset atau sunrise loh! Kamu akan dibawa pada ketinggian mencapai 50 meter dan durasi 7-10 menit. Seru yah!

Tracking Ramah Pemula? Bisa ke Gunung Batur!

Lagi di Bali dan ingin menyesapi keindahan di atas awan? Hiking sih jawabannya dan Gunung Batur bisa jadi solusinya! Berjalan mengitari alam dengan disuguhi pemandangan alam dan udara yang segar tentu bisa menjadi opsi bagi para pencinta wisata yang bosan main di kota. Jika belum pernah mendaki dan bingung untuk melakukan tracking mandiri, tenang! Ada banyak jasa pemandu di Gunung Batur yang bisa kamu pakai.

Tak hanya diantar, tapi pemandu juga akan memastikan wisata alam kamu berjalan dengan aman dan nyaman. JOOi Tour pun menyediakan packadge Play & Wander – Mount Batur Trekking yang sudah termasuk dengan sarapan dan coffee break. Dengan ketinggian Gunung Batur yang tidak terlalu tinggi di 1.717 mdpl, dalam waktu 3-4 jam kamu sudah bisa sampai ke puncak Gunung Batur dan menyaksikan pemandangan menakjubkan yang ada di Kawasan Kintamani. Sepulang trekking kamu tinggal duduk manis dan menunggu untuk dijemput. Yeay!

Pura Lempuyang “The Gates of Heaven in Bali”

Sebagai salah satu pura tertua yang ada di Bali, Pura Lempuyang juga merupakan salah satu Sad Kahyangan Jagad atau enam tempat sembahyang paling suci di dunia. Disebut Gate of Heaven karena terdapat gerbang yang berdiri kokoh dan menyambut para wisatawan yang melancong ke sana. Pemandangan dari gerbang langsung menyajikan kemegahan Gunung Agung.

Lokasi Pura Lempuyangan tersembunyi dalam hutan yang masih rimbun, karena jarang dijamah manusia, pohon-pohon di sini tumbuh lebat dan subur, tak heran Pura Lempuyangan sering disebut sebagai paru-paru Pulau Dewata. Lokasi Pura Lempuyangan sendiri berada di Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten. Karangasem. Ketika masuk area pura, pengunjung diwajibkan untuk memakai kain dan akan diberikan air untuk mensucikan diri.

Selain itu suasana di Pura Lempuyangan masihlah sangat asri, kicauan burung terdengar di sekitaran pura dan sekumpulan kera banyak bergelantungan di area Pura. Pengalaman untuk berjalan dan menyesapi alam menuju Gate of Heaven ini bisa didapatkan di JOOi Tour Jack of All – Gate of Heaven Instagram Tour! Tour ini cocok untuk kamu yang ingin mempelajari budaya Bali sembari berswafoto ria di tempat yang instagrammable, Tour ini sudah include 4 tempat destinasi top di Karangasem loh!

Berenang di Air Terjun

Alternatif bagi kamu yang ingin berenang tapi tidak perlu ke pantai adalah air terjun! Di Bali banyak sekali pilihan air terjun yang sebagian besar sudah dikenal di kalangan pelancong lokal maupun internasional! Air terjun yang ada di Bali kebanyakan memiliki jarak yang cukup jauh dari Bali Selatan, Sebagian berada di Bali Barat maupun Timur yang harus ditempuh puluhan kilometer dari Kota. Denpasar.

Namun tidak perlu khawatir, opsi untuk melancong ke jajaran air terjun ciamik di Ubud sudah tersedia di Waterfall Chasing-nya JOOi Indonesia! Nah, salah satu air terjun yang menjadi rekomendasi dan paling populer di Bali adalah Air Terjun Sekumpul yang berada di Kabupaten Buleleng. Setidaknya ada 7 air terjun yang lokasinya berkumpul dari dua air terjun utama di sana. Tebing batu hijau yang ada di sekitar air terjun kembarnya memiliki ketinggian 100-150 meter yang menambah keindahan air terjunnya.

Suasananya yang masih sejuk dan asri akan langsung menyambut kamu dari mulai pintu masuk pengunjung. Untuk mencapai Sekumpul Waterfall harus mempersiapkan fisik ya, jangan lupa untuk memakai alas kaki yang nyaman supaya tidak licin saat melewati treknya.

Berenang Sekaligus Berinteraksi dengan Lumba-Lumba di Bali Exotic Marine Park

Saat berwisata ke Bali tentunya kamu akan mencari tempat yang menarik dan ga biasa. Apalagi jika membawa anak-anak, tentu menjadi tricky karena selain menyenangkan, tetap harus ada unsur edukasi di dalamnya. Bali Exotic Marine Park yang berada di daerah Pedungan, Denpasar Selatan menyediakan ruang bagi pengunjung untuk ikut menjadi bagian dari konservasi lumba-lumba.

Hewan yang satu ini adalah satu hewan yang memiliki kecerdasan tinggi, sehingga bisa belajar dan mengikuti arahan dari manusia. Sehingga berenang dan berinteraksi dengan lumba-lumba ini menjadi daya tarik tersendiri. Di Bali Exotic Marine Park kamu juga bisa ikut memberi makan dan berjemur bersama kawanan lumba-lumba di sana. Jika kamu berencana untuk terjun langsung dan ikut berinteraksi dengan para lumba-lumba, jangan lupa untuk membawa pakaian ganti ya!

Liburan sambil Olahraga dengan Berkuda

Aktivitas berkuda akan jadi to do list in Bali yang cocok bagi kamu yang sporty. Olahraga yang satu ini mampu melatih kekuatan otot kaki, bahu, otot punggung hingga area abdomen. Aktivitas berkuda sendiri memiliki segudang manfaat seperti meningkatkan fleksibilitas anggota tubuh, mampu membakar kalori, melatih mental bahkan bagus untuk Kesehatan mental loh! Salah satu tempat berkuda di Bali yang cocok untuk wisatawan adalah Royal Sport Horse yang terletak di Kecamatan Mengwi. Canggu.

Banyak program yang ditawarkan untuk belajar berkuda, baik untuk dewasa bahkan untuk anak-anak. Teknik berkuda yang diberikan akan menyesuaikan dengan umur dan tingkat pemahaman dari wisatawan. Jika ingin berkuda di sini, tak perlu daftar menjadi member khusus loh! Cukup datang dan ikut berlatih. Tapia da juga member khusus yang berlatih terpisah dan juga memiliki kuda sendiri.

Area-area di Royal Sport House sendiri ada di tengah pesawahan luas yang asri, bahkan pengunjung bisa berkuda sambil mengelilingi desal loh! Dan ada program khusus untuk anak-anak untuk mengenal lebih dekat dengan kuda hingga cara perawatannya. Tempat ini tentunya akan memberikan pengalaman unik tersendiri bagi kamu yang melancong ke sini.

Nah gimana? Selain ke pantai ternyata masih banyak kan aktivitas-aktivitas seru yang bisa dilakukan di Bali. Nah kira-kira setelah ini kamu mau pergi ke mana nih? Sebagai teman perjalanan terbaikmu, JOOi Indonesia akan terus memberikan pelayanan untuk Bali tour package yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu! Ada diskon juga loh spesial bagi kamu pemegang JOOi Pass untuk aktivitas rafting, balon udara dan juga tiket masuk Bali Exotic Marine Park. Lengkap banget kan? Iyalah!

—–

Source: https://jooi.id/travel-inspiration/tak-hanya-main-di-pantai-berikut-7-aktivitas-seru-yang-bisa-kamu-lakukan-saat-di-bali

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan