Membeli kendaraan adalah salah satu pencapaian terbesar dalam hidup semua orang. Setiap orang yang membeli sebuah kendaraan baru, mereka sering merasa protektif atas kendaraan mereka dan harus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kendaraan mereka jika terjadi kejadian tak terduga.

Ada banyak jenis dari asuransi kendaraan, tergantung dengan kendaraan apa yang Anda punya, salah satunya adalah asuransi kendaraan bermotor. Memilih perlindungan asuransi kendaraan bermotor yang tepat adalah langkah pertama yang penting dalam mengamankan kendaraan bermotor Anda dan diri Anda sendiri juga.

Ada banyak manfaat dari asuransi kendaraan bermotor, namun, berikut adalah 4 alasan penting mengapa Anda perlu memiliki asuransi kendaraan.

Apa Itu Polis Asuransi Kendaraan Bermotor?

Polis asuransi kendaraan bermotor melindungi pemilik dari kerugian finansial yang timbul sebagai akibat dari keadaan yang tidak terduga, seperti kecelakaan, bencana alam, pencurian, dll. Segala kerusakan pada kendaraan yang diasuransikan, pemegang polis atau pihak ketiga akan ditanggung oleh penanggung.

Bagaimana Polis Asuransi Motor Membantu Anda? Berikut beberapa manfaat dari asuransi kendaraan bermotor:

Sebagai Pelindung bagi Diri Anda Sendiri dan Orang Lain

Peristiwa tak terduga seperti tabrakan dapat terjadi di mana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja, terlepas dari siapa yang ada di dalam kendaraan. Salah satu alasan terpenting untuk mendapatkan asuransi kendaraan bermotor adalah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain.

Misalnya, jika Anda mengalami kecelakaan dan Anda tidak memiliki asuransi yang dapat diandalkan untuk menutupi biaya Anda, Anda akan dikenakan biaya besar untuk menutupi cedera yang disebabkan oleh diri sendiri atau orang lain. Polis asuransi kendaraan bermotor kami memastikan untuk menanggung biaya pengobatan yang timbul sebagai akibat dari cedera yang disebabkan oleh kecelakaan.

Tagihan medis Anda dari operasi hingga kunjungan ke rumah sakit akan dibayar oleh perusahaan asuransi; pasti menghemat waktu dan uang Anda.

Mampu melindungi kendaraan Anda

Polis asuransi kendaraan bermotor terutama bertindak untuk melindungi sepeda motor yang Anda miliki. Dengan polis asuransi kendaraan bermotor yang komprehensif, yakinlah bahwa segala kerusakan yang terjadi pada kendaraan Anda saat terjadi kecelakaan akan ditanggung oleh penyedia asuransi Anda yaitu apakah Anda perlu mengirimnya untuk diperbaiki setelah kecelakaan, atau mobil Anda dicuri, atau telah mengalami kerusakan akibat bencana alam seperti kebakaran, kerusuhan, ledakan, pemogokan dll. Dengan memiliki asuransi kendaraan, hal itu memastikan Anda tidak harus menanggung biaya untuk memperbaiki dan memulihkan kendaraan Anda.

Menjamin kerusakan pihak ketiga

Masih bertanya-tanya mengapa penting untuk mendapatkan asuransi kendaraan? Polis ini akan memastikan bahwa jika Anda terlibat dalam kecelakaan yang melibatkan pihak ketiga, baik pejalan kaki, kendaraan lain atau properti seseorang, biaya perbaikan, pembayaran rumah sakit, dan lain sebagainya ditanggung oleh penyedia.

Tanpa perlindungan asuransi yang komprehensif, Anda harus membayar ganti rugi kepada pihak ketiga mana pun; dari tagihan rumah sakit, perbaikan properti, atau kendaraan. Perlindungan asuransi kendaraan bermotor melindungi keuangan Anda dan mengurangi kewajiban Anda.

Meliputi biaya hukum

Ketika mengalami kecelakaan, kemungkinan besar yang akan terjadi yaitu korban kecelakaan akan berusaha menuntut Anda atas kerusakan atau cedera. Jika Anda menghadapi tuntutan hukum, polis asuransi kendaraan bermotor akan melindungi dompet Anda dari pengeluaran biaya ini. Biaya hukum benar-benar dapat menghabiskan dompet dan tabungan Anda, jadi dengan adanya asuransi kendaraan ini dapat memastikan bahwa setiap pengeluaran signifikan yang harus timbul dari kasus yang diajukan terhadap Anda untuk kecelakaan di jalan, akan diurus.

Di sebagian besar negara, salah satunya di Sri Lanka, asuransi kendaraan bermotor merupakan persyaratan hukum yang wajib diikuti oleh masyarakatnya. Baik Anda memilih pertanggungan dasar atau pertanggungan menyeluruh, adalah ilegal untuk mengoperasikan kendaraan, pribadi atau yang berhubungan dengan bisnis tanpa asuransi kendaraan bermotor. Untuk informasi lebih lanjut tentang polis kami, kunjungi Lifepal.co.id.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan