System Application and Product in data processing (SAP) adalah sebuah aplikasi untuk mengelola data dari berbagai sumber daya yang berhubungan dengan kepentingan bisnis. SAP mempunyai banyak jenis yang bisa Anda manfaatkan sesuai kebutuhan.

Mulai dari SAP Business Suite hingga SAP Business One bisa Anda terapkan dalam perusahaan Anda. Penasaran dengan berbagai jenis SAP? Yuk, simak pembahasan berikut ini sampai akhir!

SAP Business Suite atau R/3

SAP yang satu ini adalah produk utama dan pertama dari SAP. Sistem yang ada pada SAP Business Suite terancang dengan program yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan calon pengguna. Tidak hanya itu, SAP ini juga memakai bahasa pemrograman ABAP.

SAP Business Suite bisa membantu bisnis kecil dengan biaya operasional yang rendah dan waktu relatif singkat.

SAP All-in-One atau A1

SAP All-in-One adalah turuan dari SAP Business Suite. Sama sepertu yang sebelumnya, SAP ini sudah sesuai dengan calon pengguna. Selain itu, SAP ini menggunakan bahasa pemrograman ABAP.

SAP A1 juga mempunyai kerangka praktek yang terbaik dan berguna untuk bisnis dengan skala menengah sampai besar.

SAP S/4 HANA

SAP S/4 HANA adalah sistem ERP dengan database HANA untuk menjalankannya. SAP tipe ini secara khusus berguna untuk memori HANA sehingga tidak dapat berjalan dengan database yang lain.

SAP ini rilis pada tahun 2015 sebagai penerus SAP Business Suite. SAP S/4 HANA berfungsi untuk memecahkan masalah yang lebih kompleks dan membantu mengelola data dalam jumlah besar yang tersedia secara cloud.

SAP Business One atau B1

SAP tipe ini adalah produk paling ekonomis dari SAP. Modul dari SAP Business One bisa berguna untuk semua jenis perusahaan.

Kelebihan dari SAP ini terdapat pada Add on Modul, waktu implementasi mulai dari 3 hingga 6 bulan, dan bisa diterapkan pada perusahaan dalam skala kecil maupun menengah.

Kini, produk SAP menjadi lebih hemat biaya dan mudah perawatannya karena kehadiran perangkat lunak ERP. Sistem ERP juga bermanfaat bagi efisiennya operasional bisnis suatu perusahaan.

Tidak hanya perusahaan dengan skala multinasional, pelaku UMKM pun juga bisa mengimplementasikan sistem ERP dalam bisnisnya.

Sistem SAP dengan basis ERP memang sangat cocok untuk perusahaan yang sedang berkembang dan ingin mengikuti persaingan global. Yuk, pilih produk SAP terbaik sebagai solusi bisnis Anda! Selamat berbisnis!

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan