Apakah Anda sedang mencari distributor yang Jual Genset di Jakarta? Namun, sebelum itu Anda perlu memahami beberapa jenis genset berdasarkan cara kerjanya. Genset atau generator set memang menjadi solusi pada saat listrik padam. Sehingga, dapat membantu kelancaran operasional bisnis Anda.

5 Jenis Genset Beserta Cara Kerjanya

Genset adalah solusi utama untuk menghidupkan semua peralatan yang menggunakan sumber energi listrik, ketika ada pemadaman. Sehingga, kegiatan operasional bisnis Anda tetap lancar meskipun listrik padam. Berikut 5 jenis genset yang perlu Anda pahami berdasarkan cara kerjanya masing-masing:

Genset dengan Bahan Bakar Diesel

Jenis yang pertama dan menjadi yang paling banyak digunakan, yaitu genset yang menggunakan bahan bakar diesel. Jenis ini juga menjadi yang paling sering Anda temukan karena banyak toko yang menjualnya.

Biasanya genset tersebut akan menghasilkan energi 5000 watt alias 5 kw sampai dengan 2.000.000 watt. Ciri lain dari genset berbahan bakar diesel. yaitu mempunyai 2 sampai dengan 16 silinder. Harganya pun beragam, sesuai dengan kapasitasnya.

Genset dengan Bahan Bakar Bensin

Perbedaan di antara jenis yang pertama dan kedua adalah terletak pada bahan bakarnya. Genset yang satu ini menggunakan bahan bakar berupa bensin. Akan tetapi, keduanya juga sama-sama menjadi jenis yang paling sering Anda temukan, karena banyak toko yang menjualnya.

Orang-orang yang memakai genset berbahan bakar bensin biasanya untuk keperluan rumah maupun bisnis. Kapasitasnya sendiri cukup besar, yaitu sekitar 1000 watt.

Genset yang Berbahan Bahan Gas

Mungkin ini pertama kalinya Anda mendengar ada genset yang menggunakan bahan bakar berupa gas. Adapun gas yang digunakan, yaitu gas Liquid Petroleum Gas alias LPG. Ada juga yang menggunakan CNG atau Compressed Natural Gas.

Sebenarnya genset ini tidak terlalu banyak Anda temukan di pasaran. Alasan utamanya karena memang memiliki harga yang cukup mahal dari pada jenis genset lainnya. Akan tetapi, kelebihannya yaitu mengeluarkan sedikit emisi.

Genset Portable

Sesuai namanya, Anda bisa membawanya kemanapun Anda inginkan, karena ukurannya yang kecil. Anda juga tidak perlu menyiapkan banyak tempat karena mudah untuk menyimpannya. Orang-orang yang membeli genset portable umumnya untuk keperluan piknik maupun bisnis kuliner.

Genset Turbin

Jenis genset terakhir ini mempunyai kapasitas paling besar, yaitu 2.000.000 watt. Karena kapasitas tersebut, sangat pas untuk keperluan rumah sakit, gedung kantor, dan lain-lain. Bahkan ada juga yang berpendapat bahwa genset turbin bisa menyalakan satu kota kecil.

Jenis Genset Manakah yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda?

Sekian informasi yang bisa kami berikan. Sekarang Anda tinggal menentukan jenis genset mana yang akan Anda beli sesuai kebutuhan dan budget. Semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tim Radarblitar.com

Menyuguhkan berita faktual, aktual, dan bermanfaat | Literasi untuk aksi | Kontak Kerjasama Sponsored Post : inspiratipsmedia@gmail.com

Tinggalkan Balasan