brimo 2

Di masa modern sekarang ini, aplikasi digital sudah sangat lekat dengan kehidupan manusia. Salah satu aplikasi yang paling banyak orang butuhkan saat ini adalah aplikasi keuangan digital. BRI menjadi salah satu bank yang mulai menerapkan aplikasi keuangan digital dengan nama BRImo.

BRImo merupakan sebuah aplikasi keuangan digital besutan bank BRI yang berbasis data internet. Tujuannya, untuk memudahkan para nasabah atau non-nasabah BRI dalam transaksi keuangan. Aplikasi satu ini merupakan pengembangan dari BRI Mobile versi lama yang awalnya hanya melayani fitur e-banking.

Dengan hadirnya BRImo versi terbaru ini, diharapkan dapat menggeser kebiasaan atau habit nasabah yang sebelumnya melakukan transaksi melalui unit kerja BRI, ATM, dan SMS Banking untuk beralih pada transaksi melalui internet banking.

Untuk merasakan fitur-fitur transaksi di aplikasi keuangan digital ini, maka kamu perlu mendaftarkan akun BRImo. Kamu bisa mendaftar melalui ATM terdekat dengan lokasi tempat tinggalmu. Berikut langkah-langkah atau cara daftar BRImo melalui mesin ATM yang bisa kamu ikuti.

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan, tentunya mencari mesin ATM terdekat dari rumahmu. Biasanya, ATM terletak di lokasi yang ramai orang atau berada di dalam minimarket.
  2. Setelah menemukan ATM yang sesuai, masukkan kartu debit BRI kamu ke dalam mesin ATM.
  3. Kamu akan diarahkan untuk memasukkan nomor PIN ATM. Jangan sampai salah memasukkan nomor PIN ATM kamu, ya! Karena, kalau sudah tiga kali salah masukkan PIN, kartu debitmu akan terblokir.
  4. Di tampilan menu, pilih menu ‘Transaksi Lain’.
  5. Setelah itu, klik ‘Pilih Lainnya’.
  6. Di menu tersebut, kamu pilih menu ‘Registrasi’ kemudian pilih ‘Mobile Banking’.
  7. Masukkan nomor ponsel kamu yang masih aktif.
  8. Buatlah PIN Mobile Banking terdiri dari 6 digit angka. Sebisa mungkin, susunannya yang mudah kamu ingat, ya!
  9. Tunggu mesin ATM mengeluarkan struk registrasi yang menandakan proses pendaftaran mobile banking kamu telah berhasil.

Setelah itu, kamu tinggal download aplikasi BRImo di smartphone melalui PlayStore atau AppStore. Sebelum benar-benar menggunakannya, kamu perlu mendatangi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan registrasi finansial.

Customer service bank BRI akan membantumu melakukan registrasi finansial yang menjadi tahapan terakhir dari cara daftar mobile banking BRI. Bagaimana, cukup mudah bukan mendaftarkan mobile banking melalui ATM? Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin daftar BRImo, ya!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *