Apartemen Jakarta Selatan

Bagi masyarakat perkotaan seperti Jakarta Selatan, apartemen menjadi hunian yang paling diminati sebagai tempat tinggal karena menawarkan gaya hidup yang praktis di era modern seperti sekarang. Para pengembang biasa membangun apartemen secara serentak dan menawarkan berbagai tipe unit di dalamnya.

Beberapa tipe unit apartemen tersebut di antaranya adalah tipe studio, tipe 1 Bed Room, tipe 2 Bed Room, dan tipe 3 Bed Room. Ada lagi yang memiliki ukuran lebih besar yakni tipe 4 Bed Room maupun tipe unit Penthouse.

Setiap apartemen memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung lokasi dan fasilitas yang ditawarkan. Semakin strategis lokasi dan fasilitas yang lengkap, jelas akan mempengaruhi harga apartemen Jakarta Selatan itu sendiri.

Bagi pemula, disarankan untuk memilih tipe studio karena memiliki harga yang terjangkau dibanding dengan tipe yang lain. Selain menjadi hunian, apartemen juga bisa berfungsi sebagai salah satu instrumen investasi properti Anda. Jadi, jangan sampai membeli apartemen dengan sembarangan.

Berikut ini beberapa tips membeli apartemen di tengah kota Jakarta Selatan untuk para pemula. Simak baik-baik, ya!

Tempat yang Strategis

Pastikan Anda memilih apartemen yang memiliki tempat atau berlokasi cukup strategi dan sesuai dengan kebutuhan. Apartemen yang lokasinya strategis akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda.

Biasanya, apartemen yang letaknya strategis juga dekat dengan beberapa fasilitas umum, seperti transportasi umum, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, fasilitas-fasilitas penting lainnya. Hal ini akan memudahkan serta menunjang Anda dalam melakukan segala aktifitas sehari-hari.

Perhatikan Harga Apartemen

Beberapa unit apartemen mempunyai harga beli yang variatif, tentunya tidak sama dengan harga apartemen lainnya. Hal ini tergantung pada lokasi apartemen, view unit dan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Oleh karena itu, Anda juga perlu mempertimbangkan apartemen Jakarta Selatan yang sesuai dengan budget. Pastikan harga yang Anda keluarkan untuk membeli apartemen sebanding dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Cara Pembayaran

Sekarang ini, banyak pilihan cara pembayaran apartemen dari pengembang, seperti cicilan bertahap, KPA (Kredit Pemilikan Apartemen), dan secara tunai. Cicilan bertahap langsung kepada pengembang biasanya memberikan beberapa kemudahan kepada calon pembeli, karena tidak memerlukan syarat-syarat khusus.

Anda langsung bisa melakukan angsuran dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh pihak pengembang. Untuk membayar dengan cara KPA, Anda bisa melakukannya dengan cicilan dalam jangka waktu yang lebih panjang bahkan hingga puluhan tahun.

Namun, Anda harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak bank. Jika ingin mendapatkan keuntungan, sebaiknya Anda membeli apartemen dengan cara tunai. Keuntungannya berupa diskon pembelian dan sebagainya.

Pilih Pengembang yang Terjamin Reputasinya

Tips selanjutnya adalah memilih pengembang atau developer yang sudah terjamin reputasinya atau track record yang jelas dan sudah terbukti. Misalnya, pengembang tersebut memiliki pengalaman membangun apartemen atau proyek properti lain sebelumnya.

Dengan begitu, Anda bisa membeli produk dengan rasa percaya dan aman dalam berinvestasi properti. Tentu hal ini sangatlah penting, sebab dalam membangun apartemen dibutuhkan perizinan dan prosedur yang sangat kompleks.

Berbicara tentang pengembang, salah satu yang terbaik adalah Intiland. Sejak tahun 1983, Intiland berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan dan menghadirkan konsep hunian yang prestisius dan sangat nyaman. Ditunjang dengan fasilitas dan konsep ramah lingkungan, apartemen Jakarta Selatan dari Intiland sangat tepat dijadikan pilihan terbaik.

Fasilitas yang Tersedia

Pastikan juga untuk memperhatikan fasilitas apartemen yang tersedia. Salah satunya adalah tentang bagaimana apartemen Jakarta Selatan tersebut akan memberikan rasa aman dan nyaman sebagai sebuah hunian atau tempat tinggal. Yang pertama adalah fasiltas keamanan. Dengan keamanan yang terjamin, pastinya membuat Anda dan keluarga merasa aman.

Fasilitas penting lainnya adalah fasilitas parkir. Kebutuhan parkir khususnya di kawasan perkotaan cukup penting untuk Anda perhatikan karena tiap penghuni apartemen rata-rata mempunyai kendaraan seperti mobil.

Biasanya, suatu apartemen juga menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti kolam renang, playground, gym, jacuzzi, area komersil, dan sebagainya.

Prospek Investasi

Selain digunakan sebagai tempat tinggal, nyatanya apartemen juga bisa menjadi properti sebagai investasi di masa depan. Itu karena, harga sebuah apartemen akan secara terus-menerus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun dalam periode tertentu.

Anda tidak hanya akan memperolah capital gain tersebut, melainkan juga menghasilkan return dari apartemen yang Anda sewakan pada orang lain.

Itulah beberapa tips agar mendapatkan sebuah apartemen yang bagus dari beberapa segi keunggulan, tentunya akan sangat membantu Anda yang masih pemula dalam pengetahuan serta pengalaman membeli apartemen Jakarta Selatan. Semoga bermanfaat!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *