Wisata paralayang Batu

Berwisata ke alam terbuka memang menjadi pilihan banyak masyarakat karena dapat menyegarkan pikiran dari penatnya aktivitas keseharian. Untunglah, Indonesia merupakan negara yang dianugerahi banyak kekayaan alam dan bisa dimanfaatkan menjadi area wisata. Salah satunya adalah kota Malang, di sini kamu bisa mengunjungi banyak sekali tempat wisata alam yang dapat membantumu menyegarkan pikiran. Tidak hanya itu, di area wisata ini, juga terdapat banyak pusat oleh-oleh Malang yang menjual pia mangkok, malang strudel, keripik buah, dan sari apel jadi kamu bisa membeli beragam oleh oleh maupun kenang-kenangan.

Lalu, tempat apa saja yang bisa dikunjungi? Berikut ini beberapa di antaranya:

Wisata petik apel

Memetik sendiri apel langsung dari pohonnya, pasti sangat menyenangkan sekali. Sebab kamu bisa memastikan bahwa apel yang didapat dalam kondisi benar-benar segar. Kamu bisa menikmati aktivitas seru ini saat berwisata ke Malang. Sebab, ada cukup banyak agrowisata yang menyediakan fasilitas ini untuk para pengunjungnya. Salah satu lokasi yang bisa kamu kunjungi adalah Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu Batu Sub-District Ngaglik Kecamatan Batu, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur.

Wisata paralayang Batu

Berani dengan ketinggian? Kenapa tidak coba menguji nyalimu dengan aktivitas paralayang saja. Paralayang atau paragliding adalah sebuah olahraga terbang bebas dengan memanfaatkan angin. Caranya yaitu dengan terjun dari ketinggian menggunakan sayap kain parasut dan pengaman lainnya. Itulah sebabnya, aktivitas ini hanya bisa dilakukan dari atas tebing saja. Untuk kamu yang baru pertama kali, tidak perlu khawatir atau panik. Sebab biasanya kamu akan didampingi oleh profesional untuk memastikan keamananmu.

Sumber Maron

Sumber Maron merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan beragam fasilitas lengkap dengan harga tiket masuk yang terbatas. Yang menjadi unggulan pada area wisata ini adalah air terjun yang berasal dari sumber mata air alami sehingga tentunya sangat menyegarkan. Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup sedang, yaitu hanya 6 meter dengan tingkat kemiringan 60O. Jadi sangat sesuai untuk kamu yang suka berendam di bawah air terjun langsung karena tidak akan membahayakanmu.Selain air terjun, kamu juga bisa menikmati wisata alam lainnya yaitu river tubing dan berenang. Dijamin kamu akan merasa puas berwisata alam ke sini.

Coban Rondo

Sama seperti wisata pada poin sebelumnya, Coban Rondo juga adalah wisata alam berupa air terjun. Wisata ini berlokasi di JL. Coban Rondo, Krajan. Berbeda dengan air terjun sebelumnya yang cenderung tidak tinggi, Coban Rondo memiliki ketinggian hingga 84 meter. Keistimewaan adari air terjun ini adalah keindahan alam serta legenda di balik penamaan Coban Rondo. Selain itu, di area ini juga terdapat banyak fasilitas wisata lain yang akan sayang untuk dilewatkan, seperti labirin.

Bagaimana, menarik sekali bukan? Untuk kamu yang berencana mengunjungi salah satunya, jangan lupa untuk mengonfirmasi jadwal operasional tempat wisata di aatas terlebih dahulu ya. Sebab, selama pandemi ini mungkin saja ada perubahan jam operasional karena menyesuaikan aturan dari pemerintah. Dan pastikan pusat oleh-oleh khas malang juga buka biar bisa sekalian beli oleh-oleh sehingga tidak perlu susah-susah cari sini sana toko oleh-olehnya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *