Radar Blitar – Semenjak pertama kali memulai debut pada 1978, lego menjadi salah satu mainan yang langsung populer. Beriringan dengan itu, minifigs atau minifigure menjadi salah satu ikon paling penting dalam popularitas perkembangan lego. Karena, tanpa lego minifigures, konstruksi yang tersusun terlihat kurang lengkap.

Menariknya, lego minifigures tidak sekedar mainan kecil yang merupakan replikasi atau miniatur tokoh. Beberapa minifigures ini bahkan hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat sedikit, tetapi justru paling mahal dan berharga untuk dikoleksi. 

Lego Minifigure yang Langkah dan Berharga 

Seri San Diego Comic-Con Azog

Pada tahun 2013, terdapat karyawan lego yang berjalan ke San Diego, lebih tepatnya ke Comic-Con untuk membagikan lego minifigure kepada seseorang yang ditemuinya secara random. Seri Azog ini sebenarnya bisa dimasukkan dalam kategori Hobbit Playset, dengan bahan plastik disertai logo comic-con. Meski demikian, bentuknya yang unik dan jumlah yang terbatas membuatnya banyak diburu kolektor. 

International Space Station Alien

Tahukah kamu, bahwa terdapat lego minifigure yang pernah mengorbit di stasiun luar angkasa? Ya, tahun 2001 sejumlah 300 minifigs mengikuti perjalanan ekspansi luar angkasa bersama para astonot sungguhan. 

Sekembalinya dari luar angkasa, 300 minifigure tersebut akhirnya dibingkai kemudian disertai sertifikat originalitas. Lego-lego astronot itu kemudian diberikan kepada para tamu yang mengikuti upacara bersama NASA. Dengan kejadian menarik ini, akhirnya lego-lego minifigs benar-benar dinilai berharga dan banyak diburu oleh pecinta lego. 

Toy Fair Iron Man dan Captain America

Pada acara LECP yang diadakan Toy Fair pada tahun 2012, Setidaknya perusahaan lego membagikan secara cuma-cuma minifigs edisi Iron Man dan Captain Amerika kepada para penunjung.

Acara yang dihadiri oleh para kolektor dunia ini akhirnya ramai karena keterbatasan lego yang dibagikan. Paket minifigure yang berisi dua karakter pahlawan ini akhirnya berlangsung panjang dengan perburuan. 

San Diego Comic-Con Green Arrow dan Superman

Setelah gempar membagikan lego minifigure seri Azog, perusahaan mainan ini kembali membagikan membuat riuh pada comic-con dengan membagikan seri superhero. Tahukah kamu apa karakter yang dibagikan? Yups, Gren Arrow dengan jubah di kepala dan superman berjuba silver. Minifigure yang dibagikan itu seolah menggambarkan situasi yang menegangkan. 

Cloud City Boba Fett

Kita semua tentu tahu, bahwa Boba Fett, si pemburu hadiah yang misterius itu termasuk karakter yang cukup populer di Star Wars. Popularitasnya menjadikan karakter ini seketika meledak dan banyak diburu ketika dijadikan model lego minifigure. 

Semenjak awal mula diproduksi terbatas pada tahun 2000, hingga tahun 2003 dengan seri terbarunya tak pernah sepi pemburu barang berharga. 

Mr. Gold Exclusive

Jika biasanya lego minifigs cukup dengan bahan plastik, hal mana sudah cukup mahal dan berharga. Tahun 2013 lego mencoba rilis serial Mr. Gold yang merupakan minifigure dengan lapisan krom emas.

Mr. Gold berwujud seseorang dengan topi tinggi dengan tongkat di tangannya. Seperti biasa, minifigs berharga mahal ini hanya diproduksi sebanyak 5000 biji untuk seluruh dunia. Apakah kamu memiliki minifigure berkelas ini sobat? 

San Diego Comic-Con Superheroes

Lagi dan lagi, popularitas San Diego ComicCon sebagai konvensi gaming terbesar di dunia ini selalu berhasil menarik Lego untuk mengeluarkan seri karakternya. Diproduksi sejumlah 1000 biji, karakter yang turut mewarnai adalah Bizarro, Shazam, Venom, dan Phoenix.

Sobat, dari tujuh lego minifigures yang kami sebutkan di atas, makanah karakter yang sudah kamu miliki? Tulis di kolom komentar ya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *