Radar Blitar – Era digital membawa banyak perubahan bagi kita yang hidup dan berkembang di zaman serba canggih ini, banyak kemudahan yang kita dapatkan dengan memanfaatkan teknologi yang ada, seperti layanan memesan makanan secara online, memesan transportasi secara online, begitu juga dengan cara berinvestasi, yang semakin mudah, semakin praktis, dimana pun dan kapan pun. 

Lalu apakah investasi itu sendiri? Investasi adalah penanaman modal agar memberikan keuntungan di masa mendatang untuk mencapai suatu tujuan. Investasi memang sangat menguntungkan, selain kita tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari kita juga mendapatkan pemasukan pasif dari investasi itu sendiri.

Apa Itu reksadana Pasar Uang?

Lalu apa itu reksadana pasar uang? reksadana pasar uang adalah adalah jenis reksadana yang menginvestasikan 100% uang pada instrumen pasar uang. Yang termasuk instrumen pasar uang antara lain adalah Sertifikat Bank Indonesia, Sertifikat Deposito, Repo dan sebagainya. 

Reksadana pasar uang memiliki resiko yang paling rendah, kendati demikian tetap saja ada resikonya, maka dari itu sangat perlu untuk memilih produk investasi agar Anda memperoleh keuntungan dan bukan sebaliknya. 

Melalui aplikasi digibank reksadana memberikan sajian lengkap investasi ala rumah makan padang akan mendapatkan kemudahan dalam berinvestasi, semakin lengkap pilihan produk investasi di aplikasi digibank dengan produk terbaru digibank reksadana, dimana melalui kemudahan ini, untuk investor pemula pun tidak perlu repot-repot lagi, karena aplikasi digibank menawarkan beli Jual & Switch semua bisa di 1 aplikasi, sangat mudah dan praktis. Juga Prosesnya 100% digital di bank teraman Asia, Bank DBS.

Berikut ada beberapa alasan mengapa reksadana pasar uang patut Anda pertimbangkan sebagai sarana penempatan dana investasi anda : 

Keuntungan Yang Di Dapat Lebih Besar

Untuk reksadana pasar uang sendiri, keuntungan bisa dibilang cukup tinggi. Uang yang diinvestasikan bahkan bisa dikelola kembali, untuk itu penting bagi pemodal memilih platform yang memiliki banyak produk reksadana agar keuntungan didapatkan berlipat kali ganda. 

Di aplikasi digibank Anda tidak perlu khawatir, Anda lebih mudah memilih kategori reksadana: Berkinerja terbaik, terpopuler & scoring terbaik, melalui aplikasi digibank Anda juga bisa melakukan pembelian berkala secara flexible, agar lebih banyak mendapatkan keuntungan. 

Modal Relatif Kecil

Sebagian orang berpikir bahwa berinvestasi memerlukan modal yang sangat besar dan hanya mampu dilakukan oleh orang-orang berlebihan uang saja. Namun jangan salah di aplikasi digibank kami menawarkan investasi mulai dari Rp.100.000; saja untuk Anda yang baru mau mencoba berinvestasi. 

Jangka Investasi Fleksibel

reksadana pasar uang juga lebih fleksibel dari sisi jangka waktunya. Anda bisa mencairkan reksadana Anda kapan saja, tidak akan terikat kontrak serta ikatan jangka waktu. 

Resikonya Kecil

Untuk anda yang ingin mencoba investasi, reksadana pasar modal sangat cocok untuk anda, resikonya yang cenderung kecil. Tidak perlu khawatir salah mengelolanya, karena produk ini diatur oleh para manajer investasi profesional dalam sebuah portofolio efek, dan Anda dapat melakukan pembelian secara rutin tanpa takut rugi. 

Likuiditasnya Tinggi

Keuntungan reksadana pasar uang selanjutnya adalah likuiditas tinggi. Kelebihan ini bakal sangat berguna ketika dalam kondisi perekonomian tak menentu seperti sekarang. Kamu dapat mencairkan dana investasi kapanpun saat memerlukan dana segar. Anda pun tidak akan memperoleh penalti layaknya seperti deposito. 

Perbedaan reksadana Pasar Uang Dan Deposito 

Ada banyak perbedaannya, mulai dari jenis dan sifat instrumennya hingga risikonya. 

  • Keuntungan imbal hasil (return), deposito mendapatkannya dari bunga sementara reksadana pasar uang dari pertumbuhan nilai aset dalam portofolionya.

  • Reksadana pasar uang termasuk likuid karena bisa dicairkan kapan saja sementara deposito tidak bisa dicairkan lebih awal, kecuali kita sebagai nasabah mau membayar denda penalti.

  • Reksadana pasar uang memiliki modal yang kecil karena bisa dibeli dengan modal Rp100.000 saja sementara Deposito biasanya bisa dimulai dengan saldo Rp10.000.000. Maka dari itu, reksadana bisa dibilang lebih unggul dan menjadi pilihan daripada deposito, bisa dilihat dari sisi modal dan juga pencairannya. Walaupun begitu tetap saja ada sebagian orang yang memilih Deposito. 

Di aplikasi digibank sendiri sudah menjamin kemudahan bagi para investor, Level Up cara berinvestasi kamu dalam memilih beragam produk cukup di 1 aplikasi, mulai dari reksadana, Obligasi pasar perdana & sekunder hingga Rekening & Deposito Valas. Jadi tunggu apa lagi mari berinvestasi. Segera download aplikasi digibank atau follow Instagram digibank untuk mempelajari investasi reksadana yang lebih dalam.

Referensi :

  • https://duwitmu.com/reksadana/4-alasan-reksadana-pasar-uang-lebih-baik-dari-deposito/
  • https://www.simulasikredit.com/apa-itu-reksadana-pasar-uang/
  • https://www.banksinarmas.com/id/artikel/belajar-investasi-reksadana-saham-dengan-modal-100ribu

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *