Review iPhone 7 Plus: Peforma Hebat dan Kamera Super Keren

Review iPhone 7 Plus

Radar Blitar - Apple merupakan suatu perusahaan smartphone terkenal di dunia dengan inovasi menghadirkan produk yang menarik, terlebih lagi bagi para pecinta gadget. Dari sekian banyak smartphone yang diproduksi oleh perusahaan Apple, iPhone 7 Plus adalah salah satu smartphone yang canggih dengan fitur yang bagus sehingga sukses menarik perhatian masyarakat dunia. 

Sejak dirilis tanggal 7 September 2016, iPhone 7 plus menjadi smartphone generasi penerus iPhone 6 Plus. Penggunaan “Plus” di belakang iPhone ini memberi perbedaan signifikan apabila dibandingkan dengan perangkat versi standar yaitu iPhone 7. 

Meskipun smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini ini dari sisi desain sebenarnya mempunyai tampilan yang mirip, namun untuk iPhone versi Plus mempunyai fitur serta desain tampilan fisik yang lebih besar. Perbedaan diantara kedua ponsel ini juga bisa dilihat dari ukuran layar HP. Untuk ponsel iPhone 7 mempunyai ukuran layar 4.7 inchi, sementara pada ponsel iPhone 7 Plus berukuran 5.5 inchi. 

Nah, agar Anda mengetahui lebih detail tentang spesifikasi iPhone 7 Plus, yuk simak ulasan lebih jelasnya berikut ini. 

Desain

iPhone memiliki ketebalanm 7.3 mm dengan dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm. Ukuran layar 5.5 inchi dilengkapi dengan LED-backlit IPS LCD 16 M colors yang dapat menghasilkan resolusi sebesar 1080x1920 pixels. Sehingga gambar yang dihasilkan pun akan terlihat sangat jelas dan menarik. 

Berat iPhone 7 Plus ini sekitar 188 gram. Sehingga membuat iPhone 7 Plus ini semakin mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja. 

Ponsel iPhone 7 plus ini sudah dilindungi fitur kedap air dan debu yang tersertifikasi IP67. Fitur kedap air ini membuat ponsel iPhone 7 plus bisa bertahan lama di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman air 1 meter. 

Pada ponsel iPhone 7 plus ini layarnya sudah dilindungi ion-strengthend glass dan oleophobic coating yang dibekali dengan beberapa fitur. Teknologi barunya pada LCD monitor yaitu wide color gamut display yang membuat layar ponsel terlihat lebih terang apabila dibandingkan ponsel yang telah ada. 

Performa Ponsel

Pada hardware iPhone 7 plus masuk dalam kategori ponsel premium. Sehingga tidak mengherankan apabila ditemukannya GPU dengan kualitas tinggi di dalamnya. iPhone 7 plus merupakan produk Apple yang mengusung system iOS v10.01. 

Ponsel ini dalam system operasi baru menggunakan chipset Apple A10 yang ditunjang dengan RAM 3 GB. Dapur pacu iPhone 7 plus menggunakan tenaga chipset Apple A10 Fusion. Chipset ini terpasang processor Quad-Core 2.23 Ghz ditambah dengan 6 inti pengolahan grafis yang mempunyai kinerja dua kali lebih cepat apabila dibandingkan iPhone 6 Plus. 

Smartphone ini hadir dengan system operasi iOS 10 yang bisa meningkatkan fitur iCloud dan asisten pribadi siri. Tak hanya kinerja mesin yang lebih efektif, gambar yang dihasilkan pada ponsel ini juga lebih menarik dan lebih halus. 

Kamera ponsel

Daya Tarik pada iPhone 7 plus ini ada pada sector kamera. Ponsel ini dibekali dengan teknologi dual camera belakang yang memberi paduan kamera 12 MP bertipe wide angle dengan aperture f/1.8 serta kamera 12 MP telephoto yang mempunyai aperture f/2.8.

Kamera yang ada di iPhone 7 plus ini keduanya berpadu menjadi satu sehingga menghasilkan sebuah foto artistic yang mempunyai efek bokeh sempurna. Foto yang dihasilkan akan lebih tajam dengan background ngeblur seperti layaknya sebuah kamera DSLR. 

Kamera belakang iPhone 7 plus mempunyai kemampuan 2x optical zoom serta ditunjang dengan fitur Quad LED True Tone Flash. Kamera ponsel ini juga menghasilkan video 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, serta 720p@240fps dengan resolusi 4K sehingga rekaman yang dihasilkan akan lebih stabil dan tajam.

Template Blogger Terbaik Rekomendasi