Baitul Arqam SMAM 1 Blitar: Menumbuhkan Karakter Berkemajuan

Diposting pada

(Foto by: Arin Al-Aziz)

Radarblitar.com – SMA Muhammadiyah 1 (SMAMOne) Blitar adakan baitul arqam untuk siswa. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan menjalankan protokol kesehatan. 

Kegiatan baitul arqam SMAMONE dilaksanakan 2 hari pada Kamis dan Jum’at 6-7 Mei 2021. Kegiatan ini bertempat di Aula sekolah dan ruang kelas serta dibuka secara resmi oleh kepala sekolah, Fitra Revi Andikasari, S.Pd .

Penanggung jawab baitul arqam Ramadhan 1442, Ariefudin Widhianto, M.Ag menjelaskan, kegiatan ini tak hanya bertujuan memberikan pendalaman materi tentang ibadah di bulan puasa, namun juga menumbuhkan semangat karakter berkemajuan seperti KH Ahmad Dahlan.

Baitul Arqam ini merupakan agenda wajib bagi seluruh siswa. Siswa akan mendapatkan syahadah yang nantinya digunakan untuk syarat mengikuti ujian sekolah. 

Serangkaian acara Baitul Arqam berjalan khidmat dan penuh kegembiraan, hal ini terlihat dari antusiasme siswa siswi kelas X dan XI SMA Muhammadiyah 1 Blitar yang semangat mengikuti acara dari pembukaan hingga penutupan tanpa kendala satu apapun.

Kontributor: Arin Al-Aziz | Guru SMA Muhammadiyah 1 Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *