Ketahui Dulu Tentang Bunga Kartu Kredit Sebelum Memakainya Sesuka Hati

bunga kartu kredit

Radarblitar.com - Masyarakat modern saat ini yang senang berbelanja dengan menggunakan credit card. Dengan memiliki kartu kredit maka Anda dapat membeli berbagai macam barang dengan mudah. Namun sebelum memutuskan untuk memakai kartu kredit, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu dengan tentang bunga kartu kredit.

Setiap pengguna kartu kredit sebenarnya bisa menghitung kira-kira berapa besaran bunga yang harus dibayarkan. Hal pertama yang harus benar-benar harus Anda ketahui adalah bahwa bunga dari kartu kredit cukup besar. Hal ini dikarenakan, pengguna kartu kredit tidak membutuhkan jaminan apapun. Oleh karena itu, Anda harus berpikir dengan serius sebelum menggunakan kartu kredit sesuka hati.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit

Kartu kredit memiliki cara kerja yang sangat menarik sehingga membuat banyak orang yang senang menggunakannya. Keuntungan menggunakan kartu kredit:

1. Banyak Promo Kartu Kredit
Setiap pengguna kartu kredit bisa mendapatkan promo Misalnya saja cicilan 0%. Dengan menggunakan promo ini, maka Anda bisa meminjam uang di bank tanpa bunga sama sekali.

2. Cicilan Dibantu Bank
Keuntungan selanjutnya adalah, setiap pengguna kartu kredit online bisa dibantu proses konversi transaksinya menjadi cicilan oleh pihak bank. Misalnya saja Anda ingin membeli barang namun tidak bisa membelinya secara pembayaran full. Anda bisa menghubungi pihak bank dan nantinya Anda tinggal meminta untuk diubah transaksinya menjadi cicilan.

Menghitung Bunga Kartu Kredit

Sebelum memutuskan untuk membuat kartu kredit, Anda juga perlu mengetahui tentang bagaimana cara menghitung bunga kartu kredit.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengetahui bunga dari kartu kredit yang Anda gunakan adalah dengan mengetahui besar bunga yang akan dikenakan.
Misalnya saja cicilan bunganya adalah sebesar 1,5%, Anda gunakan kartu kredit untuk membeli motor dengan tenor 6 bulan.

Jika harga dari motor adalah sebesar 12 juta dengan bunga 1,5% maka besaran bunga kartu kredit setiap bulannya adalah Rp180.000. Jika tenor Anda selama 6 bulan maka tinggal dikalikan 6, maka setiap bulannya Anda harus membayar sebesar Rp2.000.000 ditambah dengan besaran bunga cicilan 1, 5% dari 12 juta tersebut. Jadi setiap bulannya Anda harus membayar Rp. 2.180.000.

Anda bisa menggunakan cara yang telah disebutkan di atas agar semakin mudah menghitung bunga untuk kartu kredit yang Anda gunakan.

Tips Sebelum Membuat Kartu Kredit

Jika Anda tertarik untuk menggunakan kartu kredit maka perlu juga mengetahui tentang beberapa tips berikut. Tips yang pertama adalah Anda harus benar-benar mengetahui tentang manfaat dan resiko menggunakan kartu kredit.

Perhitungkan secara sungguh-sungguh tentang bunga kartu kredit. Selanjutnya Anda juga harus benar-benar memperhitungkan tentang tujuan dari menggunakan kartu kredit.
Tips berikutnya Anda harus menghitung besaran bunga kartu kredit. Pilihlah penyedia kartu kredit yang menawarkan bunga rendah atau maksimal sebesar 2,25% tiap bulannya.

Ketika menggunakan kartu kredit, Anda harus siap dengan bunga kartu kredit dan juga biaya lain yang akan dibebankan. Setiap pengguna kartu kredit nantinya akan dikenakan biaya tahunan dan bahkan ada denda jika terjadi keterlambatan pembayaran. Cek dengan teliti tentang hal seperti ini agar Anda tidak menyesal

Setiap nasabah sebaiknya juga harus memperhitungkan limit yang sesuaikan dengan kemampuan finansial. Hal ini agar Anda dapat mengontrol mengontrol penggunaan kartu kredit. Selain itu Anda juga bisa melihat apakah pengguna kartu kredit mendapatkan reward atau tidak. Penyedia layanan ini biasanya menyediakan reward bagi setiap pengguna kartu kredit.

Keuntungan Menggunakan PermataShoppingCard

Jika Anda saat ini ingin membuat kartu kredit maka bisa memilih PermataShoppingCard. PermataBank menyediakan kartu kredit yang sangat menguntungkan bagi setiap penggunanya. Jika Anda menggunakan kartu kredit ini maka berkesempatan untuk mendapatkan cashback dan juga banyak keuntungan menarik lainnya.

PermataShoppingCard memberikan Anda fasilitas cicilan SimplePay 0% hingga 12 bulan untuk transaksi online. Sehingga Anda tidak perlu khawatir soal bunga kartu kredit jika ingin memilih metode pembayaran cicilan.

Keuntungan menarik lainnya yang akan Anda dapatkan jika menggunakan PermataShoppingCard yaitu pengajuan yang mudah dan cepat, cukup melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X. Anda juga berkesempatan mendapatkan cashback sebesar 5% untuk maksimal Rp200.000 dengan akumulasi transaksi online minimal Rp3.000.000 setiap bulan.

Selain cicilan 0 persen, menggunakan PermataShoppingCard, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya tahunan karena bebas iuran tahunan untuk tahun pertama bagi kartu utama dan hingga 5 kartu tambahan. 

Anda nantinya bisa menggunakan aplikasi mobile banking PermataMobile X untuk mengecek limit atau bahkan mengajukan dana tunai serta mengubah transaksi ke SimplePay (cicilan). Dengan PermataMobile X Anda juga bisa dengan mudah mengganti pin kartu kredit online Anda. Masih ada begitu banyak keuntungan menarik yang didapatkan oleh setiap pengguna PermataShoppingCard.

Itulah beberapa hal yang wajib diketahui tentang bunga kartu kredit, tips sebelum membuat kartu kredit juga rekomendasi kartu kredit yang banyak memberikan Anda keuntungan. Anda bisa menjadikan informasi ini sebagai panduan dan juga referensi yang akan membantu Anda semakin yakin untuk mengajukan pembuatan credit card.

Template Blogger Terbaik Rekomendasi