Radarblitar.com – Di era yang serba keterbukaan ini, sukses dalam berbisnis bisa digiatkan oleh siapa saja, termasuk ranah bisnis UMKM yang notabenenya masih berskala menengah ke bawah. Pasalnya, dengan majunya teknologi dan informasi, bisnis UMKM sekalipun faktanya bisa meraup laba yang fantastis.

Namun sayangnya, tidak semua pelaku bisnis UMKM benar-benar bisa mengangkat unit bisnisnya ke puncak, bersaing dengan pengusaha kelas papan atas. Jika ditelusuri, selain modal, banyak yang mengeluhkan kendala utamanya, yaitu belum mampu merancang konsep bisnis yang tepat.

5 Jenis Pelatihan untuk Pelaku Bisnis UMKM

Jika memang itu yang menjadi problem, maka solusi terbaiknya ialah mengikuti pelatihan bisnis yang sesuai dengan muara bisnisnya. Berdasarkan analisa para pakar, setidaknya pelaku bisnis UMKM yang ingin melebarkan sayap bisnisnya, bisa mengikuti jenis pelatihan berikut ini.

Sumber Daya Manusia (SDM)

Pelatihan yang paling penting bagi pelaku bisnis UMKM ialah bagaimana menjadikan SDM yang dimiliki benar-benar berkualitas. Kualitas dalam hal ini, meliputi kompetensi, disiplin kerja, berperilaku baik, hingga kemampuan bekerja secara kelompok. Dengan meningkatnya kualitas SDM, maka aspek lain dalam bisnis bisa dikembangkan dengan mudah.

Kualitas Produksi

Setelah SDM nya tertata, maka harapannya produksi pun menjadi berkualitas. Akan tetapi, selain faktor SDM, tentu saja kualitas produksi ditentukan dari bahan baku, alat, dan komponen lainnya. Cobalah tuk mengikuti pelatihan bisnis terkait bagaimana cara meningkatkan kualitas produksi demi lancarnya laju bisnis Anda.

Menentukan Target Pasar dan Harga

Bisnis Anda belum juga berkembang? Mungkin, ada yang kurang dalam konsep bisnis Anda, yang berkaitan dengan target pasar dan harga. Padahal, menentukan target pasar dan harga bisa jadi merupakan unsur paling vital dalam meraih suksesnya berbisnis. Pastikan, Anda benar-benar tepat melakukan analisa dua poin ini. Jika masih mengalami kebingungan, cobalah tuk mengikuti pelatihan bisnis terkait target pasar dan cara menentukan harga produk yang tepat.

Analisa Persaingan dan Distribusi

Setiap bisnis, pastinya memiliki kompetitor, itu pasti. Maka, sebagai pelaku bisnis UMKM, Anda tidak boleh lengah, membiarkan kompetitor menjatuhkan Anda. Bukan hanya itu, selain kompetitor kendala yang kerap dikeluhkan oleh pebisnis ialah distribusi barang.

Jangan sampai bisnis Anda stagnan karena bayang-bayang kompetitor atau kendala distribusi. Dengan mengikuti pelatihan bisnis yang tepat, dua masalah ini dapat diselesaikan dengan mudah.

Manajemen Stres dan Bosan

Pembaca yang budiman, selain kompetitor, ternyata ada musuh terbesar dalam bisnis. Apa itu? Yaitu diri sendiri. Stres, bosan, kehilangan semangat bisnis, benar-benar akan mengacaukan semua urusan. Jangan biarkan hal itu terjadi. Cobalah upgrade selalu wawasan dan semangat bisnis dengan mengikuti pelatihan bisnis untuk UMKM yang tepat.

Coach Tom, Trainer Bisnis Terbaik untuk Anda

Setelah Anda mengetahui tentang jenis-jenis pelatihan yang bisa Anda ikuti agar bisnis UMKM berkembang, berikutnya Anda perlu mencari tahu siapa trainer bisnis terbaik untuk Anda. Dengan memilih trainer bisnis terbaik, bukan mustahil jika bisnis Anda akan melejit usai mengikuti training bisnis.

Coach Tom, namanya. Sebagai pembelajar sejati dan trainer bisnis, Coach Tom sudah lebih dari 25.000 jam terbang dalam membekali pelaku bisnis, baik berskala UMKM hingga perusahaan besar multinasional. Tak hanya itu, Coach Tom bahkan meraih penghargaan Top 100 Best Coaching Company di dunia. Dengan pengalaman yang spektakuler itu, pelatihan bisnis dengan Coach Tom sebagai trainer benar-benar tepat untuk Anda ikuti.

Materi yang disajikan oleh Coach Tom dalam serangkaian pelatihan bisnisnya sangat beragam. Mulai dari bagaimana membangun kekuatan tim, strategi pemasaran terbaik, manajemen kebosanan, mengatur keuangan bisnis, dan lain sebagainya. Yang pasti, segala pelatihan yang Anda perlukan, Coach Tom sangat tepat menjadi trainer terbaik Anda.

Bagaimana caranya mengikuti pelatihan bisnis Coach Tom? Anda cukup mengakses situs web course.tommcifle.com. Di situs web tersebut, ada banyak sekali pelatihan bisnis yang bisa Anda pilih. Tentunya, Coach Tom sebagai trainernya. Jangan tunggu nanti, segera ikuti pelatihan bisnisnya, dan raih kesuksesan Anda.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *