Bengkel motor murah di Blitar


“Bila saat ini anda sedang mencari Bengkel Motor murah di Blitar, pastikan anda membaca artikel ini hingga selesai (gak sampek 10 menit kok). Karena, apa yang saya tulis di sini akan memberikan pengalaman luar biasa bagi anda.”

Awal maret kemarin menjadi momen yang menyebalkan dalam hidupku. Pasalnya, setibanya di Blitar dari Lamongan, motorku Suzuki Nex suaranya mirip mesin diesel yang berisik sekali. Seandainya pagi hari aku nekad memanaskan mesin, pasti tetanggaku akan melempariku dengan sendal karena sangking berisiknya.

Baiklah, mungkin sudah tiba saatnya motor kesayanganku ini perlu diservice. Tentu saja, dengan mode hemat aku mencari informasi bengkel motor murah di Blitar. Waktu itu, aku dapat referensi bahwa ada bengkel di pusat kota yang harganya miring. Eh ternyata, agar mesin motorku itu bisa halus kembali, biaya service nya ditaksir mencapai 2 juta, bahkan lebih.

“Maaf, Mas! Dua juta mending saya buat tambahan beli motor baru!” Kataku ke Mekanik.
Batal sudah!

Serius, waktu itu aku sudah prustasi menemukan bengkel motor murah terdekat, hingga aku benar-benar berpikir untuk ganti motor. Tapi? Hei, motor itu sudah menemaniku sedari kuliah, kerja, hingga saat ini punya dua anak dan satu istri. Harganya gak seberapa lur, tapi kenangannya itu loh.

Baca juga : Ide Bisnis Unik | Menjadi Agen PPOB Dengan Strategi Terbaik

Tetapi, takdir Tuhan membimbingku kepada jalan keluar yang kucari. Tanggal 12 Maret kemarin, entah mengapa aku curhat kepada salah satu kawanku tentang kegalauanku dengan biaya service 2 juta itu. Lah kok kebetulan, temanku ini punya rekomendasi bengkel motor murah di Blitar, yang katanya paling top deh! Murah, tapi sangat berkualitas dan rekomended. Serius nih?

Bengkel Motor Murah di Blitar, Mas Nur Kholis Pastinya

Setelah mengantongi nama dan alamatnya, Senin tanggal 15 Maret saya berangkat ke lokasi bengkel Nur Kholis. Awalnya saya ragu, apa benar bengkel sehebat itu lokasinya di pedalaman begini. Benar saja, bengkel Nur Kholis berada di Karangsari, dekat kuburan, rumahnya paling ujung. Kalau kalian kesana, mungkin kalian pun tak akan percaya kalau di sana beneran ada bengkel berkualitas.

Baiklah, saya sudah tiba lokasi bengkel motor murah terdekat yang dimaksud temanku. Tiba di sana, ada seorang pria yang menyapaku tersenyum ramah, menanyakan kendala motor yang bikin aku galau. Ah, ini pasti Mas Nur Kholis, sang maestro bengkel ini.

Baca juga : Cara Mengambil Uang di ATM dengan Tepat dan Aman

Lucunya, bukan hanya aku yang bertanya-tanya terkait lokasi bengkel yang nyelempit. Ternyata, Mas Kholis pun bertanya padaku, “Masnya tau bengkel ini darimana?”. Setelah kulayangkan jawaban, Mas Kholis memeriksa kondisi mesin motor Nex-ku yang berisik itu.

Dengan terus terang aku pun bertanya, kira-kira habis berapa biayanya? Kurang lebih 1 juta, kata Mas Kholis waktu itu. Tetapi, karena kondisi mesin yang sangat parah, waktu servicenya perlu 3-4 harian. Baiklah, tak masalah, setidaknya sudah hemat 50% dari 2 juta.

Mengapa Harus Service Motor di Bengkel Mas Nur Kholis?

Kawan, setelah waktu yang dijanjikan, tanggal 18 Maret saya mendapatkan pesan WA, motorku sudah bisa diambil. Tanpa menunda lagi, saat itu juga aku kesana. Sayangnya, Mas Kholis tidak di rumah, waktu itu beliau sedang ke Wlingi. Alhasil, istri Mas Kholis yang menyerahkan kunci + motor Nex kesayanganku.

Baca juga : 5 Peluang Bisnis untuk Mahasiswa Tanpa Modal Terbaik

Ladalah, betapa terkejutnya aku, ketika saya tanya biaya ongkos, istrinya Mas Kholis menyodorkan nota. Total uang yang perlu aku keluarkan sejumlah 428 ribu, itu artinya hemat 75% dari 2 juta. Tunggu-tunggu, ini pasti ngelawak pikirku. Saya coba dulu deh menyalakan motor. Aduhhhaaii,, motor Nex-ku yang berisik itu kini sudah lemah gemulai, halus terasa. Benar-benar bengkel motor murah di Blitar tapi kualitasnya juara.

“Ngapunten Bu, ini serius Cuma habis 428 ribu?” tanyaku
“Inggih mas, sesuai rincian di nota.” Si ibu menjawab ramah

Hadehhh,,, Di bengkel yang sebelumnya, motorku ditaksir 2 juta biaya servicenya. Lalu, awal perkiraan Mas Kholis habis 1 juta. Eh begitu selesai, malah jadi 428 ribu. Saya sempat bertanya, Yaa Allah, ini Mas Kholis ambil untung berapa coba? Serius, murahnya kebangetan. Soal kualitas, biuhh terbaik sudah. Bahkan suara motorku ini lebih halus dan enak tarikannya daripada pertama beli dulu.

Baca juga : Inilah Sekolah Terbaik di Kota Malang Jenjang SMP/MTS 

Wah wah, ini tidak bisa dibiarkan. Maka saya bertekad, sebagai penulis, saya ingin mempromosikan Bengkel Nur Kholis ini kepada seluruh masyarakat Blitar melalui Radarblitar.com. Saya berharap, tulisan saya ini menjadi solusi bagi siapapun yang mencari bengkel motor murah di Blitar. Oh ya sobat, jika ada yang tanya mengapa perlu service motor di bengkel Nur Kholis, berikut jawabanku.

  1. Pelayanan sangat ramah dan Mas Kholis sendiri yang terjun langsung
  2. Menurut informasi yang aku terima, Mas Kholis merupakan mantan mekanik bengkel motor besar dengan segudang pengalaman dan pendidikan mekanik terbaik (Pantas hasilnya pun terbaik)
  3. Sudah jelas, harganya sangat murah namun tetap berkualitas
  4. Amanah. Bahkan istri Mas Kholis tidak mau menerima uang tips dari saya
  5. Mengutamakan kualitas daripada kecepatan. Jika service motor diperkirakan lama, itu karena Mas Kholis akan membenahi motor kalian dengan sungguh-sungguh
  6. Banyak bonusnya! Saya hanya ingin service mesin motor agar suaranya merdu. Eh, skok depan, skok belakang, jagang, hingga rem motor saya ikut diperbaiki tanpa dimasukkan nota tagihan
  7. Bagi kalian yang tidak puas dengan hasilnya, kalian bisa minta service ulang tanpa perlu membayar biaya lagi

Sudah ya kawan, ini sudah jam 9 malam. Kalau saya disuruh nulis keunggulan bengkel motor murah di Blitar milik Mas Kholis ini, gak selesai-selesai dalam semalam. Kalau kalian punya masalah yang sama, yaitu motor rewel tapi dompet tipis, sudah bawa saja ke Bengkel Mas Nur Kholis, dijamin memuaskan. Aku nulis review ini sebagai balas budi ke Mas Kholis, tanpa dibayar sepeser pun. Nih aku kasih lokasi Maps di bawah. Yukk budaall!!

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *