Blitar ialah wilayah yang bersebelahan dengan Malang serta Kediri. Posisinya di sebelah selatan Jawa Timur, sejalur dengan wilayah lain semacam Tulung Agung, Trenggalek, serta Ponorogo.

Terdapat sebagian alibi mengapa wilayah ini wajib didatangi, terlebih selaku orang Indonesia. Blitar menaruh banyak perihal yang butuh dikenal, baik daerah kota maupun kabupaten. Paling tidak, terdapat 5 alibi berarti mengapa wajib berkunjung ke Blitar.

Ada Makam Bung Karno
Ir. Soekarno, ataupun yang akrab disapa Bung Karno disemayamkan di Blitar. Tepatnya di desa Bendogerit, Kota Blitar. Nama Soekarno pasti tidak dapat dilepaskan selaku tokoh berarti berdirinya Republik Indonesia, sebab dia merupakan proklamator sekalian Presiden awal Republik Indonesia.

Orang Indonesia butuh ketahui siapa wujud Bung Karno lebih dekat, terlebih tradisi berziarah yang telah mengakar pada warga Indonesia. Pasti paling tidak, butuh sekali dalam seumur hidup buat berziarah ke makam Bung Karno.

Rujukan tentang Bung Karno
Tidak cuma ada makam, di dekat makamnya pula berdiri 2 bangunan megah ialah bibliotek serta museum ataupun ruang memorabilia. Di ruang memorabilia ini wisatawan dapat memandang potret- potret perjuangan, sekalian mencermati cerita- cerita tentang bung Karno.

Demikian juga di bibliotek Bung Karno, terdapat ruang koleksi spesial yang mana di situ ada buku- buku karya Bung Karno ataupun yang menulis tentang Bung Karno. Rujukan tentang Bung Karno di bibliotek ini terbilang lumayan lengkap, apalagi dapat jadi yang terlengkap.

Makam Pendiri Kerajaan Majapahit
Banyak yang tidak ketahui jika Raden Wijaya, pendiri Kerajaan Majapahit yang terkenal itu dimakamkan, ataupun lebih tepatnya abunya didarmakan di Blitar. Tepatnya di Candi Simping desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kita ketahui kerajaan Majapahit merupakan kerajaan yang sangat besar serta mencirikan lahirnya Nusantara. Warga Indonesia butuh mengenali sejarah ini.

Candi terbanyak di Jawa Timur
Blitar ialah wilayah yang sangat banyak mempunyai Candi, dibanding wilayah lain di Jawa Timur. Dikala ini terdapat 12 Candi yang dapat didatangi, salah satu yang terbanyak merupakan Candi Palah ataupun diketahui pula dengan nama Candi Penataran.

Lokasinya di desa Penataran, Nglegok, Kabupaten Blitar. Sebagian kali raja Majapahit, tercantum Hayam Wuruk, tiba ke Candi ini. Karenanya, Candi Penataran sangat berarti didatangi sebagaimana candi Prambanan serta Borobudur.

Posisi wisata yang berdekatan
Tidak hanya wisata sejarah yang tertulis di atas, terdapat sebagian posisi wisata kreatif lain yang dapat didatangi serta lokasinya bersebelahan. Belum lagi bila mau berkunjung ke pantainya.

Wisata kreatif yang populer misalkan, Kampung Coklat, Kampung Afrika, Bukit Ibu, Gardu Kelud, Istana Gebang, dll. Ditentukan tidak hendak bosan kala berkunjung ke Blitar sebab banyak posisi wisata yang dapat didatangi. 

Baca juga : Faktor penghambat mobilitas sosial

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *